Ancam Warga dengan Sajam, 4 Pemuda di Gunungkidul Diamankan

JagatBisnis.com – Empat orang pemuda bermotor diamankan warga Wonosari Gunungkidul. Mereka diamankan gegara mengancam warga dengan ikat pinggang yang ujungnya diberi gear. Mereka juga sempat memprovokasi pengguna jalan yang lain.

Keempat pemuda masing-masing Mj (20) SV (19) DA (19) dan WI (18) diamankan warga yang mengejarnya. Keempat orang pemuda warga Kapanewon Tepus tersebut nyaris menjadi bulan-bulanan warga sebelum akhirnya diserahkan ke polisi.

Catur Sulistyo (30) warga Padukuhan Bansari, Kalurahan Kepek, Kapanewon Wonosari adalah warga yang diancam menggunakan gear. Relawan BPBD Gunungkidul ini bahkan sempat melakukan pengejaran.

“Sekitar pukul 03.00 WIB. Saya dari terus berbelok kiri ke Masjid Al Ikhlas alun-alun Pemda Wonosari,” tutur Catur, Minggu (6/3/2022).

Sesampai di depan Masjid Al Ikhlas ia melihat ada dua sepeda motor matik berwarna gelap berjalan zigzag. Pengendara dua sepeda motor ini saling berboncengan dan pembonceng motor yang belakang terlihat menyeret gear ke aspal dengan menggunakan tangan kirinya.

Baca Juga :   Wanita Tua yang Diduga Dibunuh Anaknya Ternyata Ada Luka Lebam di Tubuhnya

Saat itu kondisi memang sepi hanya ada dia dan dua sepeda motor tersebut. Ketika berpapasan, salah satu sepeda motor hendak menabrak bamper depan mobilnya. Catur lantas membunyikan klakson mobilnya

“Karena kaget bunyi klakson, pembawa gear tersebut mengacungkan senjatanya ke arah saya. Saya berpikir ini . Saya langsung putar balik untuk mengejar mereka namun kehilangan jejak,” ceritanya.

Ia kemudian memutuskan pulang ke rumah. Saat sampai di depan SMA N 2 Wonosari, ia melihat ada 2 sepeda motor matik berhenti di halte bus. Namun ia sempat ragu apakah mereka rombongan yang mengancamnya.

Saat ia dekati, Catur melihat ada gear jatuh dari balik baju salah satu pemuda yang nongkrong tersebut. Namun ketika dirinya putar arah, keempat pemuda tersebut sudah kabur. Ia pun memutuskan pulang ke rumah.

Baca Juga :   Palsukan Sertifikat Vaksin, Nakes di Makassar Dipecat

Sesampai di rumah, relawan BPBD Gunungkidul ini diberitahu rekannya jika ada 4 pemuda membawa gear diamankan warga dan sempat dipukuli. Minggu pagi ia datang ke Mapolres Gunungkidul karena mendapat panggilan pemeriksaan dari kepolisian.

“Saya itu mengejar mereka hendak saya amankan,” tutur dia.

Cerita lain diungkapkan seorang pemuda yang enggan disebutkan namanya. Sekitar pukul 02.00 WIB. Ia bersama temannya sedang berkumpul di salah satu rumah warga Padukuhan Budegan Kalurahan Piyaman Kapanewon Wonosari.

Saat asyik bercengkerama, mereka melihat ada 4 (empat) orang menggunakan 2 (dua) unit sepeda motor jenis matik berwarna gelap berjalan zigzag dari arah Wonosari. Kedua motor tersebut menggoreskan standar sepeda motor ke aspal sehingga muncul percikan api.

Beberapa saat kemudian kedua motor tersebut kembali melintas ke arah Wonosari dan salah satu motor berjalan dengan menyeret gear sepeda ke aspal. Para pemuda tersebut langsung mengejar rombongan 2 (dua) motor tersebut. Kedua motor tersebut berbelok ke kanan ke arah Masjid Al Ikhlas Wonosari.

Baca Juga :   Saat Berpatroli, Tim Jaguar Nyaris Terkena Sabetan Pedang Geng Motor

Sesampainya di depan Masjid Al Ikhlas Wonosari, rombongan pemotor tersebut menodongkan gear kepada pengendara yang melintas. Setelah dilakukan pengejaran rombongan pemotor tersebut tertangkap di Padukuhan Trimulyo I, Kalurahan Kepek, Kapanewon Wonosari.

Selanjutnya rombongan motor tersebut dibawa dan diserahkan ke Polres Gunungkidul.

Kapolsek Wonosari, Kompol Edi Purnomo ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan 4 pemuda tersebut. Kini kasus tersebut ditangani Polres Gunungkidul dan keempat pemuda tersebut sedang menjalani pemeriksaan.

“Sedang ditangani Polres Gunungkidul,” terang dia.

Hingga Minggu sore, jajaran Reskrim Polres Gunungkidul belum bersedia memberikan keterangan. Mereka masih melakukan pemeriksaan dan akan segera melakukan gelar perkara untuk menentukan apakah kasus tersebut berlanjut atau tidak. (pia)

MIXADVERT JASAPRO