Dua Pejambret Sepeda di Kawasan Senayan Ditangkap Polisi

JagatBisnis.com – Personel Polres Metro Jakarta Pusat telah menangkap dua pelaku penjambretan yang nyaris mengambil telepon genggam milik pesepeda di dekat Stasiun TVRI, kawasan Senayan, Jakarta.

Kedua pejambret atau begal terhadap pesepeda beserta kendaraan yang digunakan saat kejadian berhasil diabadikan oleh seorang fotografer. Fotonya pun diunggah di akun media sosial Instagram Dokter Tirta lewat akun @dr.tirta pada Rabu (2/3/2022).

“Pada saat kejadian tanggal 2 Maret hari Rabu, kurang dari 24 jam, kami dari Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengamankan satu pelaku, peranannya adalah sebagai ‘pemetik’ atau sebagai yang mengambil HP dari korban,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Wisnu Wardhana dalam video yang ditayangkan akun Instagram @kapoldametrojaya pada Jumat (4/3/2022).

Baca Juga :   Diduga Depresi, Pemuda di Kediri Bacok Ibu dan Paman hingga Tewas

Wisnu mengatakan, sehari setelah kejadian atau pada Kamis (3/3/2022), jajaran Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengamankan pelaku kedua yang berperan sebagai pembonceng.

Baca Juga :   Demi Beli TV dan Ponsel, Pria Ini Tega Curi Motor Sahabatnya Sendiri

“Saat ini dari kedua pelaku sudah diamankan di Mapolres Metro Jakarta Pusat,” kata dia.

senayan

Polisi terus melakukan pengembangan kasus dan akan dilakukan konferensi pers terbuka oleh Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, melalui akun Instagram, Dokter Tirta mengunggah sejumlah foto yang menangkap aksi penjambretan dengan sasaran korban pesepeda di flyover Senayan dekat TVRI.

“Senin 2 hari lalu mereka beraksi d area dalkot-sudirman dan bekasi skrng di area tvri,” tulis Dokter Tirta dalam akunnya.

Baca Juga :   Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Pangeran Andrew Digugat

Telepon genggam milik pesepeda tidak berhasil diambil oleh pejambret karena pesepeda lainnya dan fotografer yang sigap mengantisipasi kejadian.

Dalam keterangan foto, Dokter Tirta menuliskan bahwa modus yang digunakan penjambret adalah berkeliling mengikuti sasaran dan mengambil telepon genggam milik korban yang disimpan di belakang baju. (pia)

MIXADVERT JASAPRO