YELLO Hotel Manggarai Hadirkan Menu Baru Hasil Kolaborasi Sapapua dan Edashi

JagatBisnis.com – Hadirnya fusionl food menjadikan kuliner berinovasi menggabungkan beberapa tradisi. Sehingga menghasilkan kuliner berbeda yang membuat menu menjadi lebih menarik dan menciptakan sensasi baru di lidah. Hal itulah yang dilakukan YELLO Hotel Manggarai berkolaborasi dengan dengan Sapapua Sagu dan Edashi Edamame, menciptakan 8 menu baru kekinian dan bergizi, baru-baru ini.
Menu-menu itu diantaranya tahu walik, colenak cheese, udang goreng tepung, cendol dan kue rangi.

“Terinspirasi dengan fusion food, kami pun melakukan terobosan dengan berinovasi menciptakan beberapa fusion food kolaborasi dengan menyuguhkan berbagai olahan makanan istimewa yang sehat dan bergizi serta kekinian,” kata Chef & Beverage Manager YELLO Hotel Manggarai, Chrisentianus Widya, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (3/3/2022).

Dia menjelaskan, adapun menu baru yang disuguhkan berbahan dasar tepung sagu dan edamame. Makanan yang disajikan mulai dari hidangan pembuka hingga hidangan penutup. Karena citarasa khas dan manfaat kesehatan terkandung dalam edamame dan sagu dapat diaplikasikan menjadi sajian yang unik dan menggiurkan.

Baca Juga :   Memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia Yello Hotel Manggarai Gelar Photo Contest Kemerdekaan

“Makanan sehat selama ini identik dengan makanan yang tawar atau kurang bercitarasa. Tapi sebenarnya citarasa makanan yang sehat dapat ditingkatkan melalui bahan dan teknik pengolahan yang tepat. Sagu dan edamame ternyata memiliki nilai tambah untuk dikreasikan menjadi makanan yang kekinian,” paparnya.

Baca Juga :   Memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia Yello Hotel Manggarai Gelar Photo Contest Kemerdekaan

Sementara itu, Head of Commercial, Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ)
Nelda Hermawan, mengungkapkan sagu sebagai pangan lokal memiliki banyak manfaat. Selain kaya akan karbohidrat, juga mengandung kadar gula dan lemak yang rendahn sehingga sagu cocok bagi penderita diabetes. Sedangkan edamame adalah sumber protein nabati yang juga memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Selain itu, edamame juga mengandung anti-oksidan, zat besi, dan kalsium.

Baca Juga :   Ada Menu Khas Thailand di YELLO Manggarai Hotel Jakarta

“Selama ini, sagu kebanyakan diolah menjadi makanan tradisional. Oleh karena itu, kami sangat bersemangat untuk berkolaborasi dengan hotel dalam berinovasi mengolah sagu dan edamame manjadi berbagai menu yang kekinian,” tambah Nelda. (jbc/eva)

MIXADVERT JASAPRO