Putin Minta Syarat Hentikan Perang Rusia di Ukraina

JagatBisnis.com – Presiden Vladimir Putin menuntut 4 syarat untuk mengakhiri operasi militer Rusia ke Ukraina. Hal itu disampaikan saat berbicara via telepon dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron. Dalam pembicaraan itu, Macron meminta Putin untuk menyelamatkan warga sipil di Ukraina. Demikian disampaikan kantor presiden Prancis, dalam pernyatannya, seperti dikutip, Kamis (3/3/2022).

Baca Juga :   Putin Berencana Kunjungi Indonesia

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan dalam panggilan telepon 90 menit, Macron telah meminta pemimpin Rusia untuk menghentikan serangan terhadap warga sipil dan infrastruktur sipil di Ukraina. Selain itu, juga mengamankan jalan raya utama, khususnya jalan dari selatan Kiev.

“Dan, Putin menegaskan kesediaannya untuk membuat komitmen pada tiga poin ini. Presiden Macron juga meminta Putin untuk menghormati hukum humaniter internasional, dan mengizinkan pengiriman bantuan mencapai populasi,” kaya Preskov

Baca Juga :   Aset Putin dan Menterinya Dibekukan Dunia Internasional

Sementara itu, lanjutnya, Putin mengajukan 4 syarat yang harus dipenuhi untuk mengakhiri pertempuran Rusia di Ukraina. Yaitu, Putin menekankan penyelesaian hanya mungkin jika kepentingan keamanan sah Rusia diperhitungkan tanpa syarat, pengakuan kedaulatan Rusia atas Crimea, demiliterisasi dan denazifikasi negara Ukraina dan memastikan status netralnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO