Nyepi, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Ditutup Total

JagatBisnis.com – Selama Hari Raya Nyepi, Bandara Ngurah Rai Bali akan ditutup total selama 24 jam, Kamis (3/3/2022). Penutupan total bandara ini, mengakibatkan sekitar 150 penerbangan dari dan menuju Bali tidak beroperasi.

“Penutupan akan dimulai pada Kamis (3/3/2022) pukul 06.00 WITA, dan dibuka kembali Jumat (4/3/2022) pukul 06.00 WITA,” kata Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Ngurah Rai, Bali, Taufan Yudhistira, Rabu (2/3/2022).

Dia menjelaskan, terkait penutupan selama 24 jam untuk peringatan Hari Raya Nyepi, pihaknya telah menerbitkan notice to airmen (notam) yang ditujukan kepada seluruh penerbangan domestik dan internasional.

Baca Juga :   Kunjungan Turis ke Bali Meningkat, 10 Penerbangan Internasional Akan Dibuka Lagi

“Meski ditutup untuk penerbangan komersial, bandara tetap melayani pendaratan darurat dan penerbangan evakuasi medis. Karena sejumlah petugas tetap disiagakan jika itu terjadi,” ungkap Taufan.

Baca Juga :   Penerbangan Internasional Dibuka, Tetap Butuh Proses Datangkan Wisman

Selain itu, lanjutnya, penerangan di sejumlah titik di bandara tetap dinyalakan dengan cahaya minimal. Bahkan, jaringan internet juga tetap tersambung. Karena bandara merupakan obyek vital negara yang sangat dibutuhkan untuk pelayanan masyarakat. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO