Gempur Ukraina Lewat Darat, Pasukan Terjun Payung Rusia Diturunkan di Kharkiv

JagatBisnis.com – Dinas Keamanan melaporkan, Pasukan Terjun Payung telah mendarat di Kharkiv pada Rabu (2/3/2022). Kota dengan populasi sekitar 1,5 juta penduduk itu sebelumnya telah dikepung selama berhari-hari.

Pasukan Terjun Payung ikut menggempur kota terbesar kedua itu lewat darat.

Pihak berwenang Ukraina mengatakan, pasukan mendarat sekitar pukul 3 pagi waktu setempat. Mereka kemudian terlibat dalam pertempuran sengit dengan pasukan Ukraina.

Baca Juga :   Joe Biden Beri Sanski terhadap Rusia

“Sebuah kelompok pendaratan Rusia mendarat di Kharkiv,” tulis badan Komunikasi Khusus Negara Ukraina, seperti dikutip dari The Guardians.

Tak lama setelah mereka mendarat, pasukan Rusia itu menyerang sebuah rumah sakit militer. Pertempuran lantas berkecamuk antara pasukan Rusia dan pembela Ukraina.

Baca Juga :   Penampakan Kuburan Massal di Kota Bucha, Ukraina

Sehari sebelumnya, setidaknya enam orang dilaporkan tewas ketika gedung administrasi wilayah di Freedom Square dihantam oleh rudal Rusia. Serangan terhadap alun-alun terbesar Ukraina itu disaksikan oleh banyak warga.

Baca Juga :   Ratusan Warga Ukraina Mengungsi ke Rusia

Agresi itu disebut sebagai bukti nyata bahwa invasi Moskow tidak hanya mengenai sasaran militer, tetapi juga menarget area-area sipil demi menghancurkan semangat mereka. Sebab, Freedom Square merupakan pusat kehidupan publik di kota Kharkiv. (pia)

MIXADVERT JASAPRO