Erick Thohir: Deviden BRI Jadi Angin Segar Bagi Perekonomian

Menteri BUMN Erick Thohir

JagatBisnis.com – Menteri BUMN Erick Thohir menilai deviden yang dibagikan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau BRIkepada negara menjadi angin segar bagi dunia perekonomian mikro maupun makro. Adapun total dividen BRI 2021 mencapai Rp26,4 triliun.

Menurut Erick, secara mikro BRI mampu menunjukkan kemampuan beradaptasi dengan model bisnisnya yang fokus mendukung UMKM. Sedangkan, pada aspek makro, kesuksesan di level mikro mampu berkontribusi dalam mendukung perekonomian nasional.

“Hal ini menjadi bukti bagaimana BRI dengan holdingnya yang fokus pada ultra mikro mampu terus berkinerja secara positif dan sehat dalam mendukung UMKM. Ini tanpa melupakan kinerja perusahaan secara bisnis, dan yang lebih luas mampu menggerakkan perekonomian nasional secara umum,” kata Erick Thohir dalam keterangan tertulis, Rabu (2/3/2022).

Baca Juga :   Pernah Dipalak DPR untuk THR, Begini Cerita Dahlan Iskan

Dijelaskan Erick, keberhasilan holding ultra mikro ini juga dirasakan hingga ke pelaku usaha kecil. Berbagai program yang dilakukan BRI, termasuk kredit usaha kecil, nyatanya terbukti sukses dalam memutar perekonomian secara umum.

Baca Juga :   BPOM Tegaskan Ivermectin Tak Bisa Dipakai untuk Obati Covid-19

“Ini adalah pilar perekonomian. UMKM yang terus bergerak dengan dukungan holding ultra mikro, dalam hal ini BRI mampu menunjukkan kinerja yang sangat baik. Implikasinya terlihat dari level usaha riil di masyarakat. Ekonomi tumbuh. Di sisi lain, BRI pun menunjukkan catatan kinerja yang baik,” ujar Erick. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO