Viral, Emak-Emak Rela Tunggu Minimarket Buka Demi Minyak Goreng

Emak-emak antre di Minimarket demi beli minyak goreng

JagatBisnis.com – Kelangkaan Minyak Goreng di Tanah Air memang sangat memprihatinkan. Pasalnya, Ibu Pertiwi yang memiliki jutaan hektare lahan kelapa sawit, namun bahan pokok tersebut langka di berbagai daerah di Tanah Air.

Kali ini, momen memilukan terjadi di Lampung ketika para emak-emak antre sejak pagi di depan minimarket hanya untuk mendapatkan minyak goreng. Pilunya, gerai tersebut tampak masih tertutup, namun sudah dikepung warga.

Peristiwa yang diketahui terjadi di Desa Bandung Baru, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu, itu membuat publik di media sosial geleng-geleng kepala. Sebab, emak-emak tersebut terlihat harus berdesak-desakan di depan minimarket yang masih tertutup.

Baca Juga :   Kakek 60 Tahun Nikahi Gadis 17 Tahun di Mamuju

Akan tetapi, para warga tampak telah memadati gerai tersebut. Mereka juga terlihat sabar mengantre panjang demi mendapatkan minyak goreng. Bayangkan saja, kaum emak-emak juga sampai menggendong anaknya saat mengantre.

Momen memilukan tersebut dikabarkan terjadi pada Minggu (27/2/2022). Warga terkhusus tampak mendominasi antrean itu untuk mendapatkan minyak goreng. Apalagi, mereka juga harus mengeluarkan uang untuk sebungkus atau sebotol minyak goreng.

Kendati demikian, para warga terlihat juga harus mengantre mendapatkan kebutuhan dapur tersebut. Bahkan, kebanyakan emak-emak harus bangun pagi-pagi hingga berdesak-desakan mengantre di depan minimarket.

Jika dilihat sekilas, puluhan warga yang didominasi kaum emak-emak itu tampak ikut membawa anak mereka mengantre. Mereka terlihat rela berdesakan demi mendapatkan minyak goreng. Apalagi, para warga tampak telah menunggu sejak pagi meski minimarket tersebut masih tertutup.

Baca Juga :   Video Satpol PP Kuta Bali Kejar Manusia Silver Viral di Medsos

Tak ayal, momen miris nan memilukan yang dialami warga setempat membuat publik di dunia maya terheran-heran. Terlebih, emak-emak tersebut rela mengantre panjang sejak pagi dan membawa anak-anak mereka untuk mendapatkan minyak goreng.

Tak dimungkiri, publik mengaku kesal kepada pemerintah lantaran Indonesia yang memiliki jutaan hektar lahan sawit malah mengalami kelangkaan minyak goreng. Bahkan, para warga di berbagai daerah kini sampai mengantre hingga berebut di pusat perbelanjaan untuk mendapatkan kebutuhan dapur itu.

Baca Juga :   Penampakan Marbot Masjid Mirip Cristiano Ronaldo

Untungnya, meski mengantre panjang, video yang diunggah di akun Instagram @terangmedia itu, para warga tampak tertib menunggu minimarket tersebut dibuka. Apalagi, mereka terlihat telah menunggu sejak pagi hari untuk mendapat minyak goreng yang sangat langka saat ini di Tanah Air.

“Indonesia hilang akal kebun kelapa sawit terbesar terluas di dunia, miris rakyatnya sampai gini,” tulis @evul_roadboy.

“Parah-parah, seakan-akan negara ini tidak ada pengelolanya. Sudah lama terjadi kelangkaan minyak goreng di mana-mana,” sahut @d0n47dk.

“Sepertinya menjadi hari-hari berat buat karyawannya,” lanjut @namanyagimana.

“Semangat, ya, ibu-ibu,” timpal @eka_chayank. (pia)

 

MIXADVERT JASAPRO