AlloFresh Ramaikan Online Grocery di Indonesia

JagatBisnis.com –  Platform belanja kebutuhan sehari-hari secara online, AlloFresh resmi diluncurkan, Rabu (2/3/2022). Online shopping (olshop) hadir atas kerja sama Trans Retail Indonesia, Bukalapak.com dan Growtheum Capital Partners dan akan memulai bisnisnya dengan pendanaan awal sebesar Rp1 triliun.

“Aplikasi itu akan menawarkan lebih dari 150.000 jenis produk dari sekitar 10.000 pemasok dengan pengiriman dalam waktu 3 jam, serta layanan quick commerce dengan opsi pengiriman 30 menit di seluruh Indonesia,” President Director & CEO PT Trans Retail Indonesia Bouzeneth Benaouda, dalam peluncuran AlloFresh secara virtual, Rabu (2/3/2022).

Dia menjelaskan, kerja sama tersebut dilakukan karena pihaknya melihat tren belanja masyarakat yang berpindah ke online. Oleh sebab itu, pihaknya terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan para pelanggannya.

“Kami optimistis kerjasama ini akan meningkatkan pengalaman para pengguna dan membantu kami menghadirkan produk-produk berkualitas dengan nilai yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Bukalapak.com Tbk Willix Halim mengungkapkan, kerja sama tersebut akan semakin meningkatkan perluasan bisnis Bukalapak di platform online to offline (O2O) dan memperluas titik kontak bagi pelanggan yang lebih luas.

“Kami meyakini kerjasama yang terjalinakan memperlebar jangkauan kami ke ekosistem ritel sebagai bagian dari ekspansi perusahaan dari platform umum ke platform khusus. Makanya, kami antusias untuk bekerjasama menyediakan layanan berkualitas bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” ucap Wilix.

Pada kesempatan yang sama, VP Product Marketplace & O2O at Bukalapak Fanny Limassa mengungkapkan, seperti slogannya “supermarket at your doorstep”, online shop ini diluncurkan sebagai solusi bagi masyarakat Indonesia untuk dapat berbelanja secara online dan diantarkan ke rumah masing-masing.

“Aplikasi ini sendiri sebenarnya telah diluncurkan sejak 24 Februari 2022 untuk mendapatkan masukan lebih awal dari pengguna dan hari ini secara resmi diluncurkan ke publik,” tutupnya. (eva)

 

MIXADVERT JASAPRO