Harga Minyak Goreng Dijamin Normal Saat Ramadan 2022

JagatBisnis.com –  Kementerian Perdagangan (Kemendag) memastikan stok minyak goreng aman saat  Ramadhan, awal April 2022 mendatang. Tak hanya stok, minyak goreng pun dijamin goreng akan dijual dengan harga normal.

“Kami jamin, Ramadhan stok minyak goreng aman dan harganya juga normal. Selain itu, harga kebutuhan lain, seperti gula juga aman dan normal,” katanya, seperti dikutip Senin (28/2/2022).

Dia mengakui, pihaknya memiliki masalah dengan kebutuhan pokok lain, seperti kedelai dan daging sapi. Untuk kedelai, masalah yang dihadapi terkait dengan pasokan di dalam negeri yang kurang. Karena sebanyak 85 persen kedelai kedelai berasal dari impor.

Baca Juga :   Setelah Harganya Meroket, Kini Minyak Goreng Langka

“Saya pastikan, gula tidak akan terjadi fluktuasi. Tapi, yang sedang kami pikirkan hari ini adalah masalah kedelai yang barang domestiknya tidak cukup.
Sementara itu, untuk daging sapi, masalah terkait dengan kebijakan Australia yang memutuskan membatasi ekspor sapi pada tahun ini,” ulasnya.

Baca Juga :   Jika Diizinkan, Masjid Istiqlal Bakal Gelar Taraweh dengan Kapasitas 30 Persen di Bulan Ramadan

Lutfi menyatakan pihaknya terus berupaya melakukan mitigasi dengan pemerintah daerah supaya pembatasan ekspor itu tak berdampak besar ke kebutuhan dan harga daging sapi di dalam negeri.

Baca Juga :   Klarifikasi Mendag Soal Harga DPO Minyak Goreng

“Jadi kami hati-hati sekali karena Australia baru mengumumkan tahun ini mereka hanya menjual 40 persen dari pada ekspor normal mereka,” tegasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO