TNI AL Habiskan 310 Dosis saat Vaksinasi Covid-19 di 3 Pulau Minahasa Utara

JagatBisnis.com-TNI AL melalui Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII menghabiskan sebanyak 310 dosis vaksin Covid-19 selama 2 hari serbuan vaksinasi masyarakat maritim. Kegiatan tersebut digelar di 3 pulau yang berada di Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut), pada 23 dan 24 Februari 2022.

Komandan Lantamal VIII (Danlantamal) Brigjen TNI I Wayan Arwijaya, mengatakan 310 dosis vaksin tersebut digunakan di Desa Linuhu, Pulau Bangka, Desa Talise Pulau Talise, serta Desa Gangga Dua, Pulau Gangga, Kabupaten Minahasa Utara. Serbuan vaksinasi yang digelar ini dalam rangka melindungi masyarakat yang berada di desa pesisir dari penularan Covid-19.

“Selain itu, serbuan vaksin ini juga sebagai salah satu bentuk pelaksanaan program Kampung Bahari Nusantara (KBN) TNI AL dalam bidang kesehatan. Karena Desa Talise juga merupakan salah satu KBN dari Lantamal VIII,” katanya, Minggu (27/2/2022).

Baca Juga :   Pasien Covid-19 Dipulangkan, Meski Masih Positif

Dia menjelaskan, serbuan vaksinasi yang digelar bersama jajarannya merupakan instruksi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono. Tujuannya, membantu program pemerintah tentang vaksinasi nasional dalam rangka memberikan kekebalan komunal kepada masyarakat agar terhindar dari penularan Covid-19.

Baca Juga :   Meksiko Izinkan Penggunaan Darurat Vaksin J&J Lawan COVID-19

“Serbuan vaksinasi maritime ini melibatkan 3 dokter, vaksinator dan beberapa tenaga kesehatan,” tegasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO