Sharp Indonesia Hadirkan Kompetisi Game dan Pameran Produk di Jakarta

JagatBisnis.com-Masyarakat di Indonesia kian menggandrungi olahraga elektronik (e-sport), terutama untuk kategori game. Setip tahun, jumlahnya meningkat. Seperti pada tahun 2021, lebih dari 52 juta orang aktif menjadi gamers. Untuk memfasilitasi kebutuhan tersebut, Sharp Indonesia berkolaborasi dengan Gameqoo menggelar Sharp Gameqoo Tournament & Exhibition, dengan kompetisi WRC 7, sebuah game bergenre balap mobil Rally, di Mall of Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2/2022) hingga Minggu (27/2/2022).

“Kami mencoba memberikan wadah bagi anak-anak muda untuk meningkatkan kemampuan melalui uji coba pada turnamen kompetitif. Cara mengikutinya pun cukup mudah, para peserta cukup atau datang ke lokasi booth kami di dekat Lobby 1 Mall of Indonesia dan melakukan registrasi. Seluruh perlengkapan telah disediakan oleh kami,” kata Sr. PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia (SEID), Pandu Setio dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (27/2/2022).

Dia menjelaskan, secara teknis turnamen ini menggunakan fitur dari TV LED Android TV Sharp yang sudah terhubung dengan aplikasi Gameqoo. Sebuah aplikasi gim berbasis streaming cloud yang menyediakan ratusan pilihan permainan. Berkat dukungan aplikasi ini, TV mereknya dapat digunakan bermain gim layaknya menggunakan konsol, tanpa bantuan alat ketiga.

Baca Juga :   Sharp Bantuan Masyarakat Terkena Bencana

“Gamer cukup menghubungkan joystick ke tv melalui jaringan Bluetooth ataupun kabel USB Type A,” tegasnya.

Baca Juga :   Angkat Budaya Madura, Sharp Indonesia Ikut Meriahkan JFC 2022

Menurut dia, selain kompetisi gim, pihaknya juga menyediakan pameran LED TV, Smartphone, Notebook, Earbuds, hingga Active Speaker. Pada kesempatan kali ini, pengunjung juga dapat melihat demo dan mendapatkan pengalaman langsung untuk menggunakan produk unggulannya.

Baca Juga :   Sharp Greenerator Gaungkan Eco Tourism di Gunung Gede

“Dalam penyelenggaraan kompetisi gim dan pameran itu telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat, guna memberikan keamanan selama kegiatan berlangsung. Bagi konsumen yang tidak dapat hadir secara langsung, dapat menikmati acara melalui tayangan Live Streaming di lama Facebook dan Youtube resmi kami,” tutup Pandu. (eva)

MIXADVERT JASAPRO