Budidaya Anggur, Pemkot Jaktim Siap Panen Oktober 2022

JagatBisnis.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur bersiap melakukan panen raya buah anggur pada Oktober 2022 mendatang. Target tersebut tercapai setelah warga ikut serta membudidayakan anggur di permukiman, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), dan lahan tidur lainnya.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur Hendra Hidayat mengatakan, panen raya anggur bakal segera terwujud. Karena di setiap lingkungan warga banyak terdapat kebun anggur. Apalagi, wilayah Jakarta Timur merupakan wilayah pioner program kampung buah. Karena anggur adalah komoditas yang memiliki nilai ekonomi untuk dijual, baik dalam bentuk buah ataupun olahan.

“Anggur memiliki nilai jual yang dapat meningkatkan taraf perekonomian warga sekitar. Oleh karena itu, jajaran di tingkat kecamatan dan kelurahan untuk mengajak lebih banyak lagi warga membudidayakan anggur di permukiman. Kami bangga di Jakarta Timur ada kebun anggur dibudidayakan secara baik dan menghasilkan yang baik. Kamu berbangga warga kami jadi acuan petani di Indonesia,” kata Hendra, Minggu (27/2/2022).

Baca Juga :   Pemkot Jaktim Berikan Bantuan untuk Tanggulangi Stunting dan Gizi Buruk

Pihaknya berharap, ada budidaya anggur serupa Kebun Imut Si Nakal di RW06 Duren Sawit, Jaktim yang bisa diakui Kementerian Pertanian (Kementan). Sehingga dapat membanggakan wilayah Jaktim.

Baca Juga :   Pemkot Jaktim Berikan Bantuan untuk Tanggulangi Stunting dan Gizi Buruk

“Kami bangga warga kami bisa menjadi acuan petani anggur di Indonesia. Karena hingga saat ini ada seluas 77 hektar lahan yang dimanfaatkan sebagai penghijauan produktif. Sehingga dapat meningkatkan ketahanan pangan,” pungkas. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO