Pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan Sekarang Bisa Tinggal di Rusun

JagatBisnis.com  – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan melaksanakan serah terima alih status penggunanaan Rumah Susun untuk para pegawai ASN Politeknik Kelautan dan Perikanan di Sorong, Provinsi Papua Barat senilai Rp. 18.1 Miliar Rusun ini dibangun dengan tipe 36 setinggi tiga lantai dan dilengkapi dengan fasilitas meubelair lengkap sehingga para penghuni akan nyaman untuk tinggal.

“Bangunan Rumah Susun ini, diperuntukkan sebagai asrama bagi para Pegawai ASN di Politeknik Kelautan dan Perikanan Sorong, Badan Riset
dan SDM Kelautan dan Perikanan” Ujar Direktur Jenderal Perumahan Kemeterian PUPR, Iwan Suprijanto pada saat memberikan sambutan secara daring pada acara Serah terima alih status penggunaan Rusun dari Kementerian PUPR kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan di Sorong, Papua Barat, Jum’at (25/2/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan, Antam Novambar, Kepala Biro Keuangan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Cipto Hadi Prayitno, Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan, Kusdiantoro serta Kepala Balai Pelaksanaaan Penyediaan Perumahan (P2P) Papua II Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Yance Pabisa.

Baca Juga :   Tiga Jembatan Gantung di Jatim Selesai Dibangun

Pembangunan Rusun ini, imbuh Iwan, diyakini akan menambah semangat bagi seluruh pengurus jajaran Politeknik Kelautan dan Perikanan Sorong, Badan Riset dan SDM Kelautan dan Perikanan dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

Sebagai Informasi, Rusun Politeknik Kelautan dan Perikanan di bangun Direktorat Jenderal Perumahan di Sorong, Provinsi Papua Barat. Rusun tersebut dibangun dengan dana APBN tahun anggaran 2018 rusun ini di bangun satu tower, tiga lantai dengan tipe 36, jumlah hunian sebanyak 42 unit, dapat menampung 176 pegawai dengan anggaran Rp. 18. 1 Miliar.

Baca Juga :   Dirjen Perumahan Ground Breaking Pembangunan 3 Rusun di Kalbar

Rusun ini juga telah dilengkapi dengan penyambungan listrik dan sarana air bersih serta meubelair sehingga bangunan ini siap untuk
dimanfaatkan oleh para ASN di Politeknik Kelautan dan Perikanan Sorong, Badan Riset dan SDM Kelautan dan Perikanan.

Iwan juga menambahkan, Salah satu peran penting penerima aset dalam penyelenggaraan penyediaan perumahan adalah melalui percepatan penghunian, karena dengan dilakukannya pemanfaatan rumah susun maka dapat meningkatkan life time bangunan sehingga umur layanannya menjadi lebih efektif dan optimal.

“Pembentukan Badan Pengelolaan Rusun juga sangat perlu untuk menjalankan dengan baik kegiatan pemanfaatan rusun yang meliputi kegiatan operasional, pemeliharaan dan perawatan dengan berpedoman pada peraturan yang berlaku, sehingga rusun tidak mudah rusak dan dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama” terangnya.

Baca Juga :   3 Menteri Puji Sarhunta di KSPN Candi Borobudur

Sementara itu Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan, Antam Novambar mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Ditjen Perumahan Kementerian PUPR yang telah berkenan membantu dan memberikan Rusun guna pengembangan pendidikan bidang Kelautan dan Perikanan, dengan adanya serah terima alih Rusun ini pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan akan bertangung jawab penuh serta memelihara rusun dengan baik.

“Terima kasih kepada Ditjen Perumahan yang sudah berkenan membantu dan memberikan Rusun guna pengembangan pendidikan bidang Kelautan dan Perikanan, adanya rusun ini juga dapat meningkatkan semangat kerja para pegawai, untuk memberikan ilmu kepada tarunanya, dan kami akan memelihara serta bertanggung jawab penuh terhadap rusun ini” katanya. (srv)

MIXADVERT JASAPRO