Jerinx SID Divonis 1 Tahun Penjara

Jerinx SID.

JagatBisnis.com – Hakim Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Surachmat memvonis personel grup band Superman is Dead (SID) I Gede Aryastina alias Jerinx dengan hukuman penjara selama satu tahun dan denda Rp25 juta.

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa selama satu tahun dan denda Rp25 juta subsider 1 bulan,” katanya, Kamis (24/2/2022).

Menurutnya, vonis ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yakni kurungan penjara selama dua tahun.

Baca Juga :   Akhir Pekan Ini, Tersangka Kasus Ancaman Jerinx akan Ditentukan

Jerinx didakwa melanggar Pasal 29 juncto Pasal 45 B Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (selanjutnya disebut UU ITE) serta Pasal 27 ayat (4) juncto Pasal 45 ayat (4) UU ITE.

Jerinx juga sempat dituntut jaksa membayar denda sebesar Rp50 juta dan subsider kurungan selama dua bulan.

Baca Juga :   Begini Jawaban Jerinx soal Diminta ke Psikolog

Ada beberapa pertimbangan hakim menjatuhkan vonis tersebut. Pertimbangan yang memberatkan adalah terdakwa pernah dijatuhi hukuman.

“Pertimbangan yang meringankan telah berupaya meminta maaf kepada saksi korban. Kedua berlaku sopan di persidangan dan mengakui terus terang perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan,” kata Hakim.

Atas vonis tersebut, hakim mempersilakan Jerinx untuk berkonsultasi dengan tim kuasa hukum.

Baca Juga :   Jerinx Kembali Memanas di Medsos

Pihak Jerinx pun memutuskan untuk mempertimbangkan vonis tersebut selama tujuh hari ke depan.

Sebelumnya, Jerinx SID dituduh melakukan perbuatan dengan sengaja dan tanpa hak mengirimkan informasi elektronik yang berisi ancaman, kekerasan, atau menakut-nakuti yang ditujukan kepada Adam Deni.

Adam Deni pun melaporkan Jerinx ke Polda Metro Jaya dan sejak saat itu proses hukum berjalan hingga ke meja hijau. (pia)

MIXADVERT JASAPRO