Puluhan Orang Tua Blokade Sekolah di Ternate, Ini Alasannya

JagatBisnis.com – Puluhan orang tua murid SD Pertiwi 1 Kota Ternate, Maluku Utara, pada Senin (21/2) memblokade pintu sekolah. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk penolakan terhadap kepala sekolah yang baru dilantik Jumat (18/2).

Mereka juga menuding jika pelantikan yang dilakukan tersebut berbau politik.

Diketahui, saat ini yang menjadi Kepala Sekolah di SD Pertiwi 1 Kota Ternate yakni, Jainab Hi. Idris menggantikan Sumahdi Marsaoly yang sekarang dilantik menjadi Kepsek di SD Negeri 53 Kota Ternate.

Baca Juga :   Ayah dan Anak Tewas Tersambar Kereta Api

Pantauan wartawan, aksi blokade yang dilakukan tersebut, para orang tua murid terlihat membubuhi tanda tangan pada spanduk berupa petisi penolakan.

“Kami tidak setuju dengan pergantian Kepsek. Kami tidak menginginkan adanya pergantian Kepsek yang baru-baru ini lakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate,” kata Perwakilan orang tua murid, Nurmala Fabanyo.

Baca Juga :   Kecap Manis Tak Belebel Halal Beredar di Jambi

Nurmala bilang, penolakan kepsek baru disebabkan karena orang tua dan murid sudah sangat menyatu dengan Kepsek yang lama. Kepsek lama dinilai sangat memiliki perhatian kepada murid-murid.

“Kepsek yang lama baru menjabat selama 2 tahun lebih, tapi kedekatannya dengan para orang tua dan murid sangat baik. Sehingga seluruh orang tua murid berat untuk menerima Kepsek yang baru,” katanya.

“Kita semua tahu ini kerjanya politik, tapi kalian (Pemkot) juga harus sesuaikanlah,” ujarnya.

Baca Juga :   Ranjau Darat Meledak di Afganistan, 11 Warga Sipil Tewas

Nurmala menegaskan, mereka tidak akan membuka pintu sekolah hingga tuntutan mereka dipenuhi. Bahkan, Nurmala dan orang tua murid lainnya mengancam tidak akan menyekolahkan anak-anak mereka hingga Kepsek yang lama kembali di SD Pertiwi 1.

“Kalau tuntutan ini tidak dipenuhi, maka kami akan ke DPRD menghadap ke Ibu Nella Syarif,” tegas Nurmala.(pia)

MIXADVERT JASAPRO