Cegah Lonjakan COVID, Brantas Abipraya Gelar Vaksinasi Booster buat Pegawai

JagatBisnis.com – PT Brantas Abipraya (Persero) menyelenggarakan vaksinasi booster COVID-19 bagi pegawai. Dikenal sebagai BUMN konstruksi terunggul dalam pembangunan bendungan, Brantas Abipraya menggelar vaksinasi untuk Insannya selama tiga hari, mulai 15 Februari -17 Februari di ruang serba guna Gedung Brantas Abipraya, Jakarta.

“Kami bagi menjadi tiga hari untuk menghindari kerumunan, pelayanannyapun menjadi lebih mudah dengan menggandeng Puskesmas Jatinegara, Jakarta Timur,” ujar Wahyu Herry Sasongko, Senior Manager QHSE Brantas Abipraya.

Ditambahkan Wahyu, adapun jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin AstraZaneca. Pemberian vaksin booster penting untuk meningkatkan keselamatan dan kesehatan Insan Abipraya, terutama saat gelombang ketiga COVID-19 ini. Dengan kesehatan dan kondisi tubuh yang fit dapat menjaga dan menunjang produktifitas, sehingga Brantas Abipraya dapat terus berkarya memberikan yang terbaik untuk Indonesia, utamanya saat diselimuti pandemi ini.

Baca Juga :   Resmikan Gedung Arsip, Brantas Abipraya Tingkatkan Tata Kelola Arsip Berbasis IT

Untuk mendapat vaksin booster, Insan Abipraya terlebih dahulu harus mengantongi e-ticket vaksin III yang dapat diunduh dari Aplikasi Peduli Lindungi. Insan Abipraya yang dapat menerima booster ini tentunya harus sudah mendapatkan vaksin dosis I dan dosis II, tidak sedang terpapar COVID-19 atau berada pada masa penyembuhan COVID-19 dalam sebulan terakhir, serta tidak sedang hamil.

Wahyu juga mengingatkan, walau telah dipersenjatai vaksin booster, bukan berarti kita sebagai masyarakat lengah dan lalai akan protokol kesehatan (prokes). Brantas Abipraya tetap meminta para Insannya untuk disiplin menerapkan prokes, baik dalam lingkungan perkantoran, proyek maupun di rumah.

“Setiap harinya kami menugaskan Covid Ranger untuk berpatroli, menjaga dan memastikan protokol kesehatan selalu diterapkan di lingkungan Brantas Abipraya,” imbuh Wahyu.

Baca Juga :   Brantas Abipraya Garap Bendungan Tertinggi di Indonesia

Sebagai informasi, sebelumnya Brantas Abipraya juga membentuk tim Task Force Satgas COVID-19 Abipraya dan Covid Ranger sebagai agen perubahan. Sebagai bukti keseriusan Brantas Abipraya dalam memerangi Covid-19 yang merebak sejak tahun 2020. BUMN konstruksi yang sedang merampungkan beberapa proyek strategis nasional (PSN) menerapkan protokol kesehatan dengan ketat sehingga pekerjaan di proyek pun dapat terus berjalan.

“Kami mendukung penuh pemerintah untuk stop rantai penyebaran COVID-19, sederet upaya telah kami lakukan untuk memerangi virus ini,” katanya.

Hal ini dibuktikan dengan komitmen Brantas Abipraya untuk selalu ada bagi masyarakat Indonesia, khususnya yang terdampak COVID-19. Selain pengerjaan optimalisasi fasilitas kesehatan di beberapa titik daerah seperti Wisma Atlet Kemayoran-Jakarta, RSUD dr. H. Abdoel Moeloek, Bandar Lampung, rehabilitasi area Wisma Werdhapura di Denpasar, Wisma Bima di Kabupaten Badung sebagai Ruang Isolasi Darurat COVID-19. Selain itu Brantas Abipraya juga turut membantu optimalisasi fasilitas di RSD Gorontalo. Disamping itu, bantuan terus disalurkan berupa sembako, masker, APD (Atribut Pelindung Diri), menggelar vaksin gratis dan menambah perlindungan diri bagi Insan Abipraya dengan memberikan vaksin flu, phenomia dan vitamin C.

Baca Juga :   Brantas Abipraya Dukung Program Donor Plasma BUMN untuk Indonesia

“Semoga kegiatan vaksin selama 3 hari ini dapat menyokong program akselerasi vaksinasi booster, sehingga dapat menekan angka dan melandaikan angka kasus omicron yang terus meningkat tiap harinya,” tutup Wahyu. (srv)

MIXADVERT JASAPRO