Indonesia Kembali Ekspor Telur Tetas Ayam ke Myanmar

JagatBisnis.com – Kementerian Pertanian (Kementan) memberi apresiasi kepada PT Intama Taat Anugerah yang kembali melakukan ekspor Telur Tetas Final Stock (HE FS) Layer (Ayam Petelur) Strain ISA Brown ke Negara Myanmar. Karena terus melakukan peningkatan ekspor walau di tengah pandemi. Ekspor kali ini sebanyak 30 ribu butir.

Baca Juga :   Mentan Estimasi Food Estate Kalteng Siap Tanam Januari 2021

“Upaya yang dilakukan oleh para pelaku usaha ini tentunya sejalan dengan programnya untuk mendorong peningkatan ekspor. Apalagi, di tengah pandemi saat ini ekspor komoditas peternakan Indonesia tumbuh positif dan mampu menembus pasar internasional ke-97 negara,” kata Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Nasrullah, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (16/2/2022).

Sementara itu, Direktur Utama PT Intama Taat Anugerah, Tjandra Srimulianingsih, menambahkan, Myanmar merupakan salah satu negara di Asia yang sangat membutuhkan banyak suplai telur. Hal itu karena keterbatasan produksi dalam negerinya akan hasil peternakan. Sebenarnya, tidak hanya Myanmar, negara Asia lainnya juga bisa dijadikan peluang bagi Indonesia untuk meningkatkan nilai ekspornya terkait hasil peternakan ini.

Baca Juga :   Target Kementan 2021, Penguatan 1.465 KostraTani dan KEP

“Perlu kerjasama dari berbagai pihak untuk dapat merealisasikannya. Kami berharap, kedepan negara lain bisa dijadikan target pasar kami,” tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO