Kini, Stasiun Manggarai Jadi Sarana Transportasi dan Rekreasi

JagatBisnis.com – Revitalisasi Stasiun Manggarai Jakarta, khususnya di bagian jalur pedestrian telah selesai. Kini, tampilan pemandangan di stasiun itu jauh lebih hijau. Sehingga dapat meringankan pikiran di tengah hiruk pikuk kesibukan.

“Inilah wajah baru Stasiun Manggarai! dari @kotajakartaselatan,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui Instagramnya @aniesbaswedan, seperti dikutip Rabu (16/2/2022).

Dia menjelaskan, Stasiun Manggarai merupakan salah satu stasiun tersibuk di Jakarta, selain Stasiun Jakarta Kota. Sehingga aktivitas di pagi hari, khususnya para pengguna KRL di Stasiun Manggarai merupakan hal yang biasa.

Baca Juga :   KAI Minta Maaf, Perubahan Rute Bikin Antrean Penumpang Mengular

“Kini, ada pemandangan yang berbeda. Hijau nan asri adalah kesan pertama di benak warga, bila melihat area terkini Stasiun Manggarai. Sejenak meringankan pikiran di tengah hiruk pikuk kesibukan menjalankan aktivitas pribadi masing-masing,” ungkapnya.

Baca Juga :   KAI Minta Maaf, Perubahan Rute Bikin Antrean Penumpang Mengular

Anies menambahkan, Pemprov DKI Jakarta merevitalisasi kawasan Stasiun Manggarai sebagai bagian dari empat stasiun terpadu yang terintegrasi. Tentunya area halaman Stasiun Manggarai akan dilengkapi berbagai fasilitas seperti musala, pos polisi, jalur sepeda, plaza, halte Transjakarta, dan ada juga halte penumpang ojek online, ditambah pangkalan bajaj.

Baca Juga :   KAI Minta Maaf, Perubahan Rute Bikin Antrean Penumpang Mengular

“Sekarang kawasan Stasiun Manggarai tidak hanya dapat digunakan sebagai sarana transportasi. Tapi kini, sekitar halaman dapat digunakan tempat rekreasi bersama teman dan keluarga di akhir pekan,” tutup Anies. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO