Tekno  

Sharp Luncurkan Smartphone dengan Fitur NFC Sasar Pasar Entry-Level

JagatBisnis.com – PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) terus berinovasi, walau pandemi Covid-19 masih terus melanda. Pada awal tahun ini, kembali menghadirkan smartphone terbaru. Kali ini menyasar kelas Entry-level dan Mid-range, dengan meluncurkan smartphone AQUOS V6 & AQUOS V6 Plus. Peluncuran ini untuk memenuhi kebutuhan sebuah produk smartphone yang tangguh dengan harga terjangkau.

“Menyasar kelas Entry-level dan Mid-range, kedua smartphone ini diproduksi secara ekslusif hanya di Indonesia. Mengusung kualitas Jepang, Smartphone line-up terbaru ini khusus disiapkan sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia,” kata Head of Marketing AUVI Product Strategy Group PT SEID, Ardy disela-sela peluncuran smartphone tersebut secara virtual, Selasa (15/2/2022).

Dia menjelaskan, adapun keunggulan dari kedua produk ini, sama-sama menghadirkan fitur Near Field Communication (NFC). Fitur ini pada umumnya disematkan pada jenis smartphone high-end dan flagship, namun fitur ini diboyong untuk disematkan pada produk smartphone kelas Entry-level dan Mid-range.

Baca Juga :   Apresiasi Konsumen, Sharp Gelar Kampanye Penjualan Berhadiah Miliaran

“Fitur NFC ini memungkinkan untuk seseorang untuk melakukan sebuah transaksi nirkontak (contactless), seperti saat top up maupun cek saldo ke uang elektronik. Hal ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang sering menggunakan jasa transportasi umum seperti busway ataupun kereta listrik,” ungkapnya.

Baca Juga :   Sharp Luncurkan Active Speaker Suara HD

Keunggulan lainnya, lanjut dia, kedua smartphone tersebut memiliki kapasitas baterai 5000 mAh. Selain itu, fingerprint sensor dan didukung dengan sistem operasi Android 12.

“Kami benar-benar memikirkan berbagai kebutuhan konsumen smartphone di Indonesia seperti fleksibilitas dari fitur NFC, kapasitas baterai besar untuk power user, hingga resolusi kamera memukau di kelasnya. Kami membandrol harga Rp1.949.000 untuk AQUOS V6 dan AQUOS V6 Plus dengan harga Rp2.499.000,” imbuhnya.

Dia memaparkan, adapun perbedaan pada kedua smartphone itu di bagian kamera. Dimana, AQUOS V6 memiliki resolusi kamera utama 13 Mp. Sedangkan, V6 Plus memiliki resolusi 50 Mp. Kedua kamera utama tersebut ditemani oleh macro camera & depth camera 2 Mp dengan F2,4. Pada camera bagian depan AQUOS V6 disematkan 5 Mp sedangkan AQUOS V6 plus 8 Mp.

Baca Juga :   Sharp Indonesia Terus Tingkat Kepuasan Pelanggan

“Perbedaan lainnya dapat ditemui dari segi memori, AQUOS V6 memiliki ROM 32 GB dan RAM 3 GB, sementara AQUOS V6 plus memiliki kapasitas ROM 64 GB dan RAM 4 GB. Kapasitas penyimpanannya dapat ditambah dengan penggunaan Micro SD External hingga 512 GB. Terakhir, khusus AQUOS V6 Plus sudah didukung dengan kemampuan fast charging 15 Watt,” tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO