Pemerintah Bakal Guyur Pasar dengan 27 Juta Liter Minyak Goreng Hingga Dua Minggu ke Depan

JagatBisnis.com – Kementerian Perdagangan (Kemendag) memastikan dalam 2 minggu ke depan akan ada pasokan minyak goreng di pasaran sebanyak 27 juta liter. Diharapkan masyarakat tidak kesulitan memperolehnya dengan harga terjangkau di pasaran.

“Saya sudah kawal terus, bahkan Minggu kemarin itu sudah dipasok sekitar 27 juta liter minyak goreng secara nasional. Tapi mungkin untuk wilayah Timur agak terlambat karena masih dalam proses perjalanan. Bahkn, untuk hari ini sudah kita gelontorkan lagi swkitar 23 juta liter,” kata Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag, Oke Nurwan dalam dialog di IDX Channel, Selasa (15/2/2022).

Oke menjelaskan, pada dasarnya kebutuhan minyak goreng untuk masyarakat per hari itu sekitar 9-10 juta liter minyak goreng. Namun, karena saat ini kebutuhan masyarakat sedang meningkat, maka pihaknya menaikan pasokan minyak goreng dari biasanya.

Baca Juga :   Operasi Pasar Minyak Goreng di Temanggung Dihentikan

“Jadi sekarang pasokan kita double capacity. Apalagi, kami juga telah memerintahkan kepada produsen minyak goreng untuk memasok 27 juta liter dalam dua minggu ke depan ini, supaya efeknya segera terasa di masyarakat,” pungkasnya. (*/eva)

Baca Juga :   Banyak Perusahaan Tak Patuhi Kontrak MGS Curah Subsidi

 

MIXADVERT JASAPRO