Tekno  

Tunjang Aktivitas PPKM, Sharp Luncurkan Headphone

JagatBisnis.com – Pemerintah Indonesia kembali meningkatkan PPKM ke level 3 di sejumlah kota besar. Beragam aktivitas kembali dilakukan di rumah, mulai dari bekerja dan belajar secara daring, hingga berolahraga. Untuk menunjang beragam kebutuhan tersebut, Sharp Indonesia meluncurkan Headphone wireless HP-BC50 model teknologi Bone Conduction.

Head of Marketing AUVI Product Strategy Division, Ardy mengatakan, teknologi Bone Conduction yang digunakan dalam headphone wireless ini merupakan adaptasi terbaru darinya yang memberikan solusi dari ketidak nyamanan hingga rasa nyeri di daun telinga. Hal itu diakibatkan dari terlalu lama menggunakan headphone.

“Teknologi Bone Conduction ini memanfaatkan tulang telinga di bagian luar. Sehingga tidak berpotensi untuk mencederai daun telinga meskipun digunakan dalam jangka waktu lama. Jadi, headphone ini aman digunakan saat bekerja dari rumah, sekolah daring, maupun saat berolahraga,” kata Ardy dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (14/2/2022).

Baca Juga :   Sharp Gelar Program Belanja, Jelang Tahun Baru

Menurut dia, keamanan dan kenyamanan produk juga dirasakan dari bagian dalam telinga. Sehingga getaran gelombang yang dihasilkan akan dirasakan tulang telinga dan masuk ke indra pendengaran, tanpa menyumbat lubang telinga. Jenis headphone ini juga memberikan keuntungan bagi pengguna yang memiliki hobi berolahraga.
“Headphone ini memiliki bentuk yang ramping dengan lebar 10,5 cm, tinggi 4,4 cm, dan panjang 14,2 cm, dan tergolong memiliki bobot yang ringan 34 gram. Sehingga akan memudahkan berbagai aktivitas olahraga dengan intensitas gerakan yang cukup tinggi.” ucap Ardy.

Baca Juga :   Sharp Raih 6 Perhargaan Bidang Lingkungan

Dia menjelaskan, dari segi fiturnya pun cukup melimpah, mulai dari waktu penggunaan 6 jam, Easy 1 Button Control, Built-in Mic, Earsfree Listening. Bahkan, headphone ini juga dilengkapi dengan memori internal sebesar 2 GB untuk menyimpan ratusan lagu. Sehingga produk ini dapat dimainkan tanpa menghubungkan headphone ke smartphone atau gawai lainnya.

Baca Juga :   Sharp Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Siswa Sekolah

“Produk ini juga memiliki sertifikasi waterproof IP66, artinya headphone ini aman dari cipratan air atau keringat. Apalagi, IP66 dan Built-in Memory 2GB merupakan fitur eksklusif yang tidak dimiliki semua headphone, ditambah dengan fitur melimpah lainnya dan didukung teknologi Bone Conduction akan diminati oleh konsumen.” tutup Ardy. (eva)

MIXADVERT JASAPRO