Tekno  

Meriahkan Hari Valentine 2022, Ada Mini Game di Google Doodle

JagatBisnis.com – Google kembali meriahkan Hari Valentine yang jatuh pada Senin, 14 Februari 2022 dengan doodle khusus. Untuk menyambut pengguna saat membuka halaman utama pencarian, Google Doodle Hari Valentine 2022 ini cukup menarik. Karena menampilkan mini game hamster yang tengah jatuh cinta. Doodle kali ini dibuat oleh dua seniman bernama Kevin Laughlin dan Celine You, dengan iringan musik garapan Silas Hite.

Baca Juga :   Google Miliki Fitur Baru untuk Menangkal Berita Palsu

“Terkadang cinta membuatmu terkejut. Itu bisa penuh dengan tikungan dan belokan, tetapi melalui semua pasang surutnya, itu masih bisa membawa dunia lebih dekat dan tidak peduli spesiesnya),” tulis Google di blog Doodle, seperti dikutip, Senin (14/2/2022).

Dia menjelaskan, Google Doodle Hari Valentine 2022 memberi tantangan agar kita membuat jalur yang berbentuk Google. Sehingga dua hamster yang tengah kasmaran bisa bertemu untuk memadu kasih. Untuk membuat jalur, Google memberikan empat tombol di bagian bawah. Kamu hanya perlu menekannya satu persatu hingga huruf Google bisa sempurna.

Baca Juga :   Google Jepang Ungkap Harga Jual Pixel 5

“Jadi, lihat saja dua hamster jatuh cinta yang ditampilkan dalam Doodle 3-D interaktif hari ini. Bisakah kamu menyatukan dan membuka jalan bagi mereka untuk berlari ke satu sama lain? Seperti yang mereka katakan, rumah adalah tempat hati berada,” terangnya.

Baca Juga :   Kini, Google Meet Bisa Dipakai 500 Peserta

Jika sudah rampung, lanjutnya, tinggal menekan ikon Love untuk mempertemukan dua hamster. Setelah dua hamster bersatu di sangkarnya, akan muncul di bagian atas ucapan ‘Selamat Hari Valentine!’

Selanjutnya coba menekan tombol Heart lagi di bagian bawah. Seketika muncul semburan ikon love warna-warni yang begitu banyak dari atas cerobong sangkar hamster. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO