Ini Penjelasan AP II Soal Atap Terminal 3 Soetta Jebol

JagatBisnis.com – Beredar video kerusakan atap di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Dari video berdurasi 19 detik tersebut, terlihat atap bandara mengalami kebocoran sehingga air masuk ke dalam bandara. Calon penumpang pesawat yang berada di lokasi terdengar berteriak.

Pihak Bandara Soetta memberikan penjelasan perihal peristiwa tersebut. Senior Manager of Branch Communication Bandara Soetta, M Holik Muardi, mengatakan peristiwa tersebut terjadi saat hujan disertai angin lebat pada 9 Februari 2022.

Dia mengatakan, cuaca ekstrem tersebut menyebabkan adanya gangguan di satu titik atap area Boarding Lounge Gate 7 Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga :   Jumlah Penumpang di Bandara Soetta Mengalami Peningkatan

“Sekitar pukul 17.17 WIB, terjadi hujan lebat disertai angin kencang sehingga beberapa lembar spandek yang merupakan bagian dari atap Terminal 3 sempat terlipat dan terangkat,” kata dia saat dikonfirmasi, Jumat (11/2).

Baca Juga :   Bandara Soetta Bolehkan Anak di Bawah 12 Tahun Terbang, Ini Syaratnya

“Antisipasi terhadap kejadian tersebut telah dilakukan dengan cepat dan baik, dalam waktu 1 jam area sudah ditangani dah dibersihkan, tanggal 9 Februari malam sekitar pukul 18.00 WIB area sudah normal dan clear,” sambung dia.

Holik mengatakan, staf bandara selalu memonitor situasi di terminal penumpang pesawat termasuk Terminal 3 guna mengantisipasi berbagai hal. Termasuk kejadian serupa.

Baca Juga :   Pintu Masuk Penerbangan Asing Hanya di 2 Bandara

“Staf Bandara Soekarno-Hatta selama 24 jam melakukan pengawasan terhadap seluruh aspek termasuk terkait infrastruktur bangunan,” kata dia.

“Ketika melihat adanya kemungkinan gangguan, maka area sekitar akan disterilisasi dari penumpang dan pekerja bandara. Sehingga gangguan pada satu titik atap di Gate 7 dapat diantisipasi untuk kemudian dilakukan perbaikan,” pungkas dia.(pia)

MIXADVERT JASAPRO