9 Pasien Positif Covid di Bintan

JagatBisnis.com –  Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan mencatat ada 9 kasus aktif covid-19 hingga Februari 2022 ini. Kasus tersebut berasal dari 3 kecamatan yaitu Bintan Timur, Seri Kuala Lobam dan Toapaya.

Kepala Dinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, dari data Satgas Covid-19 Bintan ada 9 pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi secara mandiri (isoman) hingga saat ini.

“Dari 25 Januari sampai 4 Februari 2022 ada 9 kasus aktif covid-19. Hingga kini mereka masih menjalani isoman untuk proses penyembuhan,” ujar Gama, Jumat (4/2/2022).

Baca Juga :   10 Provinsi Mulai Lewati Puncak COVID-19

Kasus Covid-19 yang terjadi pada 25 Januari dialami oleh seorang balita laki-laki berusia 3 tahun asal Kecamatan Bintan Timur berinisial RA.

Lalu pada 26 Januari dinyatakan 2 orang positif, yaitu seorang lansia perempuan asal Kecamatan Bintan Timur berinisial ZUR (60) tahun dan laki-laki berinisial GBM (37) asal Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Berikutnya pada 27 Januari ada 3 orang yang merupakan satu keluarga asal Kecamatan Bintan Timur dinyatakan positif covid-19. Mereka adalah pasangan suami istri (pasutri) berinisial ALD (30) dan BJ (35) serta anaknya AQJ (6).
“Lalu pada 2 Februari ada 2 orang lagi yang positif. Mereka juga masih satu keluarga asal Kecamatan Toapaya yaitu DIN (37) dan DFP (30),” jelasnya.
Gama mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bintan untuk tidak lupa dan lengah terhadap protokol kesehatan (prokes). Sebab pandemi covid-19 belum berakhir bahkan ada varian lain yang terus ditemukan.

Baca Juga :   Pandemi Bikin Stres, Waspadai Gangguan Kesehatan Lain

Untuk menghindari dan mencegah virus tersebut, masyarakat diminta untuk selalu mencuci tangan, menjaga jarak, tidak kerumunan, menggunakan masker, dan berolahraga.

Baca Juga :   Pasien COVID-19 di RSDC Wisma Atlet Capai 5.000 Orang

“Jangan lupa prokes karena masih pandemi Covid-19 sampai saat ini. Terus ikutilah vaksinasi dengan lengkap. Mulai dari dosis pertama dan kedua serta booster. Dengan cara ini dapat mencegah dan mengurangi gejala yang dialami jika terpapar Covid-19,” katanya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO