Kuasai Teknik Food Plating dan Food Photography

Foto: Adjie.

JagatBisnis.com – Selain workshop “Memenangkan Persaingan Bisnis Melalui Kemasan”, JagatBisnis.com juga menghadirkan workshop Food Plating dan Food Photography berupa teknik foto makanan yang instagramable untuk promo di media sosial.

Adjie, fotographer dan videographer Indoposco menjelaskan aspek pencahayaan, angle landscape dan portrait, pengambilan foto dari atas, teknik kanan, kiri dan belakang, serta hal menarik lainnnya yang harus dipenuhi agar kualitas foto yang dibuat maksimal.

Budi mengajari food plating untuk produk makanan jajanan, kue dan minuman.

Baca Juga :   Memenangkan Persaingan Bisnis Melalui Kemasan

“Agar menarik, perhatikan bentuk kue, tidak boleh ada yang berbeda bentuk dan ukuran, remuk, hancur, toping tidak merata. Lebih baik membuat sendiri untuk kebutuhan foto, karena bentuk, ukuran, warna dapat dimaksimalkan penampilannya dibandingkan membeli.

Penggunaan peranti saji tidak harus selalu mewah, bahan alami seperti potongan kayu dan daun pisang bisa tampil menarik. Oles permukaan daun menggunakan minyak goreng tipis merata untuk mendapatkan efek segar. Gunakan bunga atau gula pasir yang ditaburkan menyerupai sprinkle sebagai daya tarik tatanan.

Baca Juga :   Memenangkan Persaingan Bisnis Melalui Kemasan

Usahakan fokus pada penyajian kue atau minuman bukan pada peranti pendukung, “ujar Budi.

Waktu 4 jam terasa cepat berlalu, masih banyak ilmu yang belum selesai dibagikan kepada adik-adik yang selama pelatihan menunjukkan antusias dengan mengikuti sesi secara tekun.

Budi mengaku kagum dengan kreativitas santri yang mampu mengimplementasikan ilmu dengan waktu singkat pada kreasi yang mereka buat.

Foto: Adjie

“Ini diluar ekspektasi saya ketika memilih best of best berupa gelas ber hias motif batik yang digunting dengan konsep elegan. Kian menarik ketika sesi food plating gelas-gelas tersebut dituang minuman segar.

Baca Juga :   Memenangkan Persaingan Bisnis Melalui Kemasan

Sudah sepatutnya pihak Yayasan Bhakti Nugraha mengakomodir bakat-bakat gemilang santri agar bisa berdaya sebagai bekal kelak jika mereka menyelesaikan pendidikan, “pesan Budi.

Vera dengan peserta santri kreasi terbaik menghias Goodie Bag.Foto: Adjie.

Usai workshop, 10 kreasi peserta terbaik mendapatkan tali kasih berupa thumbler Tupperware dan Lock & Lock dari JagatBisnis.com. (RP)

MIXADVERT JASAPRO