Ini Penjelasan Istana soal Kerumunan Warga Sambut Jokowi di Pasar Porsea

JagatBisnis.com – Kunjungan kerja Presiden Jokowi di Pasar Porsea, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, menjadi sorotan usai sebuah video menunjukkan masyarakat tampak berkerumun.

Dari video yang beredar, masyarakat di pasar tersebut tampak berdesakan. Begitu juga saat Jokowi turun dari mobil RI 1 dengan melempar sejumlah kaus ke warga di sekelilingnya.

Saat ditanya terkait kerumunan tersebut, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengaku sulit meredam antusiasme masyarakat yang ingin bertemu Jokowi.

Baca Juga :   Jika tak Bisa Kawal Agenda Negara, Siap-siap Kapolda dan Kapolres Bakal Dicopot

“Sulit ya kalau keinginan masyarakat ingin menyapa presiden,” kata Heru kepada wartawan, Jumat (4/2).

Kendati demikian, Heru menjelaskan seluruh masyarakat di sana sudah diimbau untuk memakai masker.

Baca Juga :   Anies Ungkap Pembicaraan dengan Jokowi di Istana

“Meraka diimbau sebelumnya untuk menggunakan masker oleh kepala wilayah,” beber Heru.

Heru tak menampik masyarakat Sumut sangat antusias menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Salah satunya di Kabupaten Dairi yang wilayahnya berudara dingin itu baru pertama kali dikunjungi seorang presiden.

Baca Juga :   Jokowi Resmikan Empat Embung di Jateng

“Mereka sangat antusias, contohnya Kabupaten Dairi sejak 74 tahun baru ini presiden hadir di kabupaten Dairi sehingga antusias,” tandas Heru.

Hari ini, Presiden Jokowi masih melanjutkan kunjungan kerjanya hari ketiga di Sumut. Salah satu agendanya adalah meresmikan Tol Binjai-Stabat, Jumat siang.(pia)

MIXADVERT JASAPRO