Viral, Masak di Wajan Besar Sampai Gunakan Tangga

JagatBisnis.com – Sebuah video masak memasak baru-baru ini bikin heboh di media sosial. Sebab, masak-masak dengan skala besar tersebut sampai menggunakan tangga dan ember sebagai alat bantunya.

Momen tersebut dibagikan akun @delhifoodcrush di Instagram, pada Senin (30/1/2022). Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, diperlihatkan proses masak di wajan berukuran besar.

Prosesnya pun terbilang unik. Seperti misalnya, beberapa orang yang bertugas memasak sampai harus menggunakan tangga dan ember. Beberapa juga membawa bumbu dalam jumlah banyak yang dikemas seperti karung semen.

Baca Juga :   Viral, Restoran Mewah di Singapura Nistakan Nasi Padang

“4800 kilo ki kadhai, dimasak menggunakan sendok besar yang terbuat dari kayu, digunakan untuk mengaduk bahan-bahan di deg raksasa,” tulis pengunggah dalam keterangan videonya.

Mengutip Times of India, peristiwa tersebut terjadi di Ajmer, Rajasthan, India, tepatnya di makan sufi, Moinuddin Chishti. Dijelaskan bahwa kegiatan masak besar itu dilakukan dengan tujuan nantinya diberikan kepada para peziarah.

Baca Juga :   Parah, Surat Hasil Swab Positif COVID-19 jadi Bungkus Gorengan

Adapun lokasi berziarah tersebut adalah di Ajmer Sharif Dargah, salah satu tempat yang dianggap suci di India. Disebutkan, peziarah bahkan tidak hanya dari India saja, tapi juga dari berbagai belahan dunia.

Beberapa pengunjung bahkan datang hanya untuk menikmati hidangan yang terkenal kelezatannya tersebut, dimasak di dapur suci berukuran besar.

Baca Juga :   Pria yang Meninggal Usai Hirup Napas Pasien Covid Ternyata Hoax

Diketahui pula, sebelum memulai kegiatan masak, dilakukan beberapa ritual kecil, di antaranya mengikat karangan bunga mawar di sekitar derajat, lalu menerapkan chandan.

Dari sana, satu persatu bahan kemudian dimasukkan. Bahan yang sudah tercampur pun diaduk, dimasak hingga matang. Kini, momen masak-masak tersebut pun viral dengan mendapat ribuan respons dari warganet. (pia)

MIXADVERT JASAPRO