Menkes: Jangan Anggap Enteng Varian Omicron

JagatBisnis.com – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengingatkan kembali akan perlunya mentaati protokol kesehatan (prokes), meskipun sudah divaksin. Apalagi, penting untuk melindungi anak-anak dan orang tua serta orang yang memiliki sakit bawaan(komorbid). Karena kasus Covid-19 varian omicron semakin meningkat.

Hal itu terlihat dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, seperti dikutip pada Kamis (3/2/2022).
“Yuk jangan lengah, tetap prokes ya teman-teman. Jangan anggap enteng si om omicron ini. Meski sudah pada divaksin, kita tetap lindungi anak dan penyandang komorbid. Bersama kita bisa yuk,” tulis Budi dalam akun Instagramnya.

Sementara itu, juru bicara vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi membenarkan adanya lonjakan kasus Covid-19 dalam seminggu terakhir. Adapun, positivity rate mingguan ada kenaikan sebesar 3,65 persen. Hal ini selain seiring dengan kenaikan kasus konfirmasi, tapi juga sejalan dengan ditingkatkannya angka testing dan tracing.

Baca Juga :   Gandeng 11 Starup, Kemenkes Fasilitasi Konsultasi dan Obat Gratis bagi Pasien COVID-19 di Jakarta

“Kenaikan positivity rate tersebut menunjukan kemampuan deteksi Indonesia dalam hal testing dan tracing. Per tanggal 30 Januari 2022, jumlah orang yang di tes adalah 5,75 per 1.000 penduduk per minggu. Angka ini jauh diatas angka anjuran WHO, yakni 1 per 1000 penduduk per minggu,” terangnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO