Ular Sanca 3 Meter di Bekasi Nangkring di Atas Rumah Warga

JagatBisnis.com – Seekor ular sanca batik dengan ukuran tiga meter dan bobot tujuh kilogram berhasil dievakuasi warga bersama anggota Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi.

Ular tersebut ditemukan di genteng salah satu rumah warga di di Jalan Sa’ad RT 04 RW 03 No 2, Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Minggu (30/01) Pagi.

Komandan Regu Pleton A Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Paino, mengatakan penemuan ular tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu, ada salah satu warga yang tengah melintas lalu melihat seekor ular berada di genteng rumah warga.

Baca Juga :   Bertamu ke Rumah Istri Orang, Polisi Ini Digrebek Warga

“Kemudian dari adanya hal itu, warga tadi menyampaikan pemilik rumah dan pemilik rumah melaporkan kejadian itu kepada Damkar Kota Bekasi,” ujar Paino ketika dikonfirmasi wartawan.

Namun, Paino mengatakan, sebelum petugas tiba, ular tersebut lebih dulu berhasil dievakuasi oleh warga yang merupakan seorang pawang ular.

Baca Juga :   Spesialis Senpi di Merauke Mampu Buat Kualitas Terbaik

“Dengan menurut keterangan dari warga sekitar, ular itu dilakukan proses penanganan oleh seseorang yang diduga merupakan pawang ular. Sehingga ular bisa ditangani dan diturunkan dari atas genteng rumah warga,” ungkapnya.

Paino menyebut, pemilik rumah dan warga sekitar tak ada yang mengetahui asal ular tersebut. Namun, setelah ditelusuri, diduga ular berasal dari kebun-kebun kosong yang ada di sekitar rumah warga.

Baca Juga :   Guru Kristen Ngajar di MAN Toraja, Kemenag: Tak Langgar Aturan

“Warga enggak tahu asal mulanya kenapa ular itu bisa sampai sana, soalnya langsung ditemukan di atas genteng. Dan setelah dilakukan penelusuran sekitar lokasi kejadian ini merupakan perkampungan yang masih banyak pohon pohon rindang dan kebun kebun kosong di belakang rumah. Yang diperkirakan ular datang dari sana,” tuturnya.

Saat ini ular tersebut sudah dievakuasi dan diberikan ke komunitas pencinta reptil.(pia)

MIXADVERT JASAPRO