Petugas Gagalkan Penyelundupan Narkoba di Dalam Lapas

JagatBisnis.com – Modus percobaan penyelundupan barang haram ke lapas semakin beragam. Kali ini, petugas Lapas Klas 1 Semarang berhasil menggagalkan penyelundupan diduga narkoba dan handphone di dalam sebuah kue yang dibawa pengunjung lapas.

Kepala Lapas Klas I Semarang, Supriyanto, menjelaskan barang mencurigakan diduga narkoba dan handphone tersebut ditemukan petugas saat melakukan penggeledahan barang bawaan pengunjung di ruang layanan kunjungan, Sabtu (29/1).

“Sasaran penggeledahan adalah barang-barang yang dilarang dibawa masuk ke dalam Lapas. Adapun barang yang ditemukan yakni 18 klip plastik warna putih yang diduga berisi paket sabu dan satu handphone yang dimasukkan ke dalam kue tart,” kata Supriyanto dalam keterangannya.

Baca Juga :   Dua Anggota Satpol PP Kota Jambi Positif Gunakan Narkoba

Sebagai tindak lanjut penemuan barang mencurigakan tersebut, jajaran petugas Lapas Klas I Semarang melaporkan hasil penggeledahan tersebut kepada Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah Jawa Tengah untuk dapat dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Baca Juga :   Edarkan Sabu, 6 Orang Diamankan di Probolinggo

“Kami telah menyerahkan barang temuan dan seorang pengunjung yang membawa barang tersebut kepada penyidik Ditresnarkoba Polda jateng,” lanjut Supriyanto.

Pihaknya menegaskan bahwa petugas jaga di Lapas dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) akan melakukan pemeriksaan ketat terhadap barang bawaan pengunjung. Hal ini dilakukan untuk mencegah masuknya barang terlarang ke dalam Lapas dan Rutan.

Baca Juga :   Kepergok Pakai Narkoba di Kontrakan, Pria Ini Diamankan Polisi

“Kami tidak segan untuk mengamankan barang terlarang yang coba dimasukkan pengunjung ke dalam Lapas dan Rutan, serta menindak tegas siapa saja yang melakukan percobaan memasukkan barang terlarang tersebut,” pungkasnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO