Menkop UKM Tak Percaya, Produk UMKM di Brightspot Buatan Lokal

JagatBisnis.com – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengapresiasi, produk UMKM yang ditampilkan di Brightspot Market (BrightspotMRKT) 2022. Karena kualitas produk tersebut setara dengan produk impor. BrightspotMRKT merupakan festival industri kreatif terkurasi tahunan di Indonesia yang kali ini digelar secara offline di Senayan Park, Jakarta, sejak Rabu (26/1/20220 hingga Minggu (30/1/2022.

“Melihat produk-produk yang ditampilkan, saya hampir tidak percaya itu buatan lokal, buatan UMKM. Karena terlihat, produknya berkualitas, inovatif dan diminati market dalam dan luar negeri,” kata Teten, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (30/1/2022).
Teten mengaku optimistis produk-produk dan brand local tersebut bisa bersaing di pasar dunia. Adapun produk yang ditampilkan, meliputi makanan, fashion, aparel, kosmetik, parfum, dan lain-lain.

“Yang perlu disiapkan adalah bagaimana mendukung ekosistem bisnisnya supaya mereka bisa terus meningkatkan kapasitas usaha, mengembangkan inovasi produknya dan menjangkau pasar yang lebih luas,” paparnya.

Baca Juga :   Kebab Turki Melantai Di Bursa, MenKopUKM: Bukti UMKM Bisa Naik Kelas

Menurutnya, meski digelar di masa pandemi, kegiatan ini tetap akan dibanjiri pengunjung. Walaupun tidak bisa hadir ke lokasi, konsumen tetap bisa berbelanja secara online melalui aplikasi dan situs Brightspot. Hal ini menjadi wujud kemajuan industri kreatif Indonesia. Dengan melalui online pasar menjadi semakin luas tanpa batas, bahkan bisa dari seluruh dunia.

Baca Juga :   Ada 18 Juta UMKM Indonesia Melek Digital dan Jualan Online

“Ini merupakan acara tahunan yang selama ini dikenal selalu menjadi panggung bagi para pengusaha lokal memperkenalkan produknya. Brightspot dirintis sejak 2009 dan mengusung brand lokal Indonesia yang dianggap selalu punya potensi untuk dikembangkan. Mengusung tema Convergence, gelaran ini diramaikan oleh sekitar 90-an vendor dari berbagai bidang usaha juga creators yang menyajikan konsel nyata dari metaverse pelaku dan penikmat industri kreatif Indonesia,” tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO