Anies Temui Sopir TransJ yang Selamatkan Wanita Bunuh Diri

JagatBisnis.com – Aksi heroik ditunjukkan oleh pengemudi Transjakarta bernama Khaerun. Ia berhasil mengamankan wanita yang diduga ingin melompat bunuh diri dari flyover di wilayah Jembatan 2, Jakarta Barat.

Khaerun merupakan pengemudi bus TransJakarta dengan nomor body PPD 707 rute Pluit – Pinang Ranti (Koridor 9). Aksi penyelamatan tersebut ia lakukan saat tengah menjalankan tugas mengemudi Transjakarta pada Selasa (25/1) pukul 15.20 WIB.

Aksinya ini kemudian menuai pujian dari sejumlah pihak. PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) juga mengapresiasi tindakan Khaerun.

Baca Juga :   Resmi, Anies Bangun Kampung Gembira Gembrong

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga berkesempatan mengundang Khaerun ke Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (28/1).

Momen ini dibagikan Anies melalui akun instagram pribadinya @aniesbaswedan.

“Selamat datang. Wah ramai Bapak. Terima kasih, Pak!” kata Anies saat menyambut kedatangan Khaerun.
“Spontan, Bapak,” jawab Kherun.

Baca Juga :   Anies Minta Warga Sabtu-Minggu di Rumah Aja

Pada kesempatan itu, Khaerun juga menjelaskan detik-detik aksi heroiknya saat menyelamatkan wanita tersebut ke Anies.

Anies juga memberi apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas apa yang telah diperbuat Khaerun.

“Teman-teman mungkin telah melihat aksi heroik Pak Khaerun yang beredar di linimasa beberapa hari terakhir,” kata Anies dikutip dari Instagram pribadinya.

Baca Juga :   Tanam Bambu di Hutan Kota, Ini Komentar Anies

“Hari ini kami mengundang Pak Khaerun ke Balaikota untuk mengapresiasi beliau langsung. Terima kasih Pak Khaerun sudah menunjukkan respons sebagai seorang yang bertanggung jawab. Dalam peristiwa yang tidak terduga Bapak memilih untuk peduli dan bertindak, memilih menyelamatkan sesama warga dan tidak membiarkannya sendiri. Bapak adalah teladan bagi kita semua,” tuturnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO