105 Personel Brimob Riau Dikirim ke Papua

JagatBisnis.com – Polda Riau mengirim 105 personel Brimob ke Papua pada Sabtu (22/1) malam. Mereka tergabung dalam Kendali Operasi (BKO) Polda Papua.

Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal mengatakan, 105 personel Brimob tersebut telah dipersiapkan baik kemampuan teknis dan taktis. Namun, Iqbal meminta unsur humanis tetap dikedepankan.

Menurut dia, ratusan personel Brimob ini akan bertugas melakukan pengamanan di Papua dalam beberapa waktu ke depan.

“Pertama kualitas sumber daya manusia, InsyaAllah di bawah kepemimpinan Dansat Brimob semua sumber daya manusia yang berangkat, pasukan yang berangkat sudah siap. Kemampuan teknis, kemampuan taktis. Segala bentuk kemampuan Brimob sudah mereka miliki,” kata Iqbal lewat keterangannya, Minggu (23/1).

Iqbal menyebut, mereka akan bertugas selama 1,5 bulan di Papua. Iqbal menyadari betul penugasan ke Papua membuat mereka jauh dari keluarga sehingga suasana haru menyelimuti keberangkatan tersebut.

“Itulah ciri khas personel Brimob. [Malam ini] ada 105 personel yang berangkat, Insya Allah 1,5 bulan mereka di sana. Saya malam ini melepas mereka, juga ada sanak family. Istri, orang tua, adik, dan lain-lain,” ucap mantan Kadiv Humas Polri ini.

Lebih lanjut, Iqbal berpesan, agar personel Brimob tersebut menjalankan tugas dengan baik dan menjaga nama baik institusi Polri.

“Jaga nama baik negara, nama baik Kepolisian Daerah Riau. Kami menunggu rekan-rekan kembali dengan penuh kebanggaan di Bumi Lancang Kuning,” tandasnya.(pia)

MIXADVERT JASAPRO