Vaksinasi Anak di Kuningan Capai 80 Persen

JagatBisnis.com – Capaian vaksinasi Corona anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, kini sudah diatas 80 persen. Sebab dari target 107.715 anak, jumlah yang telah menerima suntikan vaksin COVID-19 diatas 87 ribu.

Atas capaian tersebut, kini pemerintah daerah segera melakukan booster vaksin COVID-19 kepada masyarakat umum. Hanya saja, kategori yang diprioritaskan yakni warga lanjut usia.

“Jadi vaksin booster ini diutamakan bagi warga lanjut usia, para pelaku perjalanan dan warga yang sering berinteraksi dengan orang lain,” kata Kepala Dinkes Kuningan, Dokter Susi Lusiyanti dalam keterangan persnya, Jumat (21/1/2022).

Baca Juga :   Singapura Pertimbangkan Beri Izin Suntik Vaksin Covid-19 untuk Balita

Menurutnya, booster vaksin COVID-19 diperlukan sebagai penguat imunitas bagi masyarakat yang rentan paparan virus Corona. Apalagi sekarang ada sejumlah varian baru dari COVID-19 seperti salah satunya Omicron.

“Sehingga imunitas tubuh kita harus semakin meningkat. Karena itu, warga yang bekerja sebagai pelayan publik dan banyak melakukan interaksi dengan masyarakat diutamakan untuk divaksin booster,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ganjar Minta Sekolah di Jateng Percepat Vaksinasi Anak

Dia menyebut, selain para lansia yang menjadi prioritas penerima booster vaksin COVID-19, masyarakat umum juga disarankan untuk menerima vaksin dosis ketiga.

Sementara Kapolres Kuningan, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya menuturkan, capaian vaksinasi anak sejauh ini cukup melegakan. Sebab sekarang jumlahnya sudah diatas 80 persen dari total yang ditargetkan.

“Kita bersyukur giat vaksinasi merdeka pelajar di Kuningan berjalan aman dan lancar. Ini berkat kerjasama semua pihak, karena dalam satu pekan saja hasilnya cukup menggembirakan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pekan Depan, Vaksinasi Anak Usia 6-12 Tahun di Serang Dimulai

Dia menyebutkan, capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun sudah diatas 87 ribu. Artinya lebih dari 80 persen target vaksinasi anak sudah dicapai dari total 107.715 anak.

“Insya Allah apabila semua masyarakat mulai dari anak, dewasa hingga lansia sudah menjalani vaksinasi, maka herd immunity bisa segera tercapai. Dengan demikian, COVID-19 bisa segera hilang dan aktivitas masyarakat bisa segera normal,” pungkasnya.(pia)

MIXADVERT JASAPRO