Jalan Penghubung Antardesa di Brebes Rusak

JagatBisnis.com – Jalan penghubung antardesa Banjarharjo-Parereja, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes rusak. Akibatnya, jalan sering tergenang air dan licin, sehingga membahayakan pengguna jalan.

Perangkat desa di Desa Parereja, Kecamatan Banjarharjo Adiana mengatakan, ruas jalan kabupaten yang rusak di desanya kurang lebih panjangnnya 250 meter. Di tambah, ruas jalan kabupaten di Desa Banjarharjo kurang lebih 250 meter.

“Total jalan kabupaten dari Banjarharjo ke Parereja itu ada 500an meter yang rusak,” kata Adiana, Jumat (22/1/2022).

Baca Juga :   Jalan Siduk-Sukadana Rusak Parah

Ia menyebut, sudah beberapa tahun terakhir tidak ada perbaikan di ruas jalan yang merupakan milik kabupaten tersebut. Akibatnya, kerusakan yang ditimbulkan semakin memanjang.

“Memang dulu ada sebatas pengurukan, tapi sekarang sudah mulai berlubang lagi. Dan kondisi ini sangat mengganggu aktivitas warga yang melintas,” katanya.

Ia mengatakan, jika akses jala ini merupakan jalan utama masyarakat yang ingin menuju ke kantor Kecamatan Banjarharjo. Bahkan, tak jarang ada warga yang terjatuh akibat tidak tahu medan di jalan tersebut.

Baca Juga :   Jalan Siduk-Sukadana Rusak Parah

“Akses ini merupakan jalan utama dari desa lain yang akan ke kecamatan atau pun pasar. Jadi, terkadang ada warga yang ingin ke pasar masih gelap dan tidak tahu medan sehingga terjatuh,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya berharap jalan yang berlubang ini bisa segera diperbaiki. Baik itu pengaspalan ataupun pengurukan. Sehingga, aktivitas warga tak terganggu.

Baca Juga :   Jalan Siduk-Sukadana Rusak Parah

Seorang pengguna jalan Astri (32) mengaku harus ekstra hati-hati saat melintas jalan tersebut. Ia menyebut, lubang yang ada di ruas jalan tersebut cukup lebar dan dalam.

“Ya harapannya jalan ini bisa ada perbaikan. Kalaupun belum bisa diaspal, minimal ada pengurugan. Sehingga, warga bisa nyaman saat berkendara, lewat di sini,” kata Astri. (pia)

MIXADVERT JASAPRO