Ini Penyebab WN Inggris di Bali Bunuh Diri

JagatBisnis.com – Polisi menduga WN Inggris Matt Harper (48) nekat bunuh diri karena mengalami depresi. Ia tidak memiliki pekerjaan selama pandemi COVID-19.

Kapolresta Denpasar Kombes Jansen Aviatus Panjaitan mengatakan, Matt tinggal di Bali selama dua tahun. Ia bekerja sebagai chef di sebuah hotel ternama di Bali.

Namun, hotel tempat ia bekerja terpaksa memberhentikannya karena sepi tamu. Ia akhirnya mengalami depresi berupa kecemasan yang berlebihan. Ia mengkonsumsi obat antidepresan.

Baca Juga :   Terjun dari Lantai 23 Apartemen, WN Asal Korsel Tewas

“Tadinya kan dia chef karena masa pandemi sehingga dia tidak bekerja di sana lagi. Mungkin itu salah satu pemicu dia depresi,” kata Jansen saat jumpa pers di Polresta Denpasar, Rabu (19/1).

Kematian Matt ternyata cukup tragis. Jansen mengatakan, tiga hari sebelum Matt ditemukan tewas atau Selasa (11/3), sekitar pukul 14.00 WITA, ia mengalami kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga :   Putus Cinta, Mahasiswi di Palembang Akhiri Hidupnya dengan Gantung Diri

Matt yang sedang mengendarai mobil menabrak sebuah warung di kawasan Sanur dan terpaksa dilarikan ke RSUD Bali Mandara. Namun, Matt melarikan diri saat dalam perawatan.

“Kalau kasus laka lantasnya sudah kita tangani,” kata dia.

Pada Selasa (4/1), Matt dilaporkan kekasihnya Emmy Martha Pakpahan atas dugaan kasus penganiayaan. Namun, kasus ini langsung dihentikan karena mereka telah berdamai.

“Korban sempat melakukan penganiayaan terhadap kekasihnya namun saat penyelidikan mereka berdamai,” kata Jansen.
Seperti diketahui, Matt Harper ditemukan tewas di sebuah vila di Kabupaten Badung, Bali, Kamis (13/1) lalu. Media Inggris, The Sun memberitakan Matt diduga korban pembunuhan.

Baca Juga :   Geger Perempuan Muda Nekat Gantung Diri di Kontrakannya di Depok

Polisi memastikan Matt bunuh diri dengan cara menusuk pisau ke area dada dan perutnya. Kesimpulan ini berdasarkan hasil otopsi, analisa tempat kejadian perkara, rekaman CCTV dan wawancara 7 orang saksi. (pia)

MIXADVERT JASAPRO