Ini Langkah Antisipasi Pemprov DKI Waspadai Curah Hujan Tinggi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

JagatBisnis.com – Warga DKI Jakarta diminta mewaspadai meningkatnya curah hujan. Karena ada potensi peningkatan genangan air di Jakarta pada periode Januari-Februari 2022.

“Yang penting, sekarang kami ingin seluruh warga Jakarta waspada, hati-hati dan tetap siapa. Karena di Januari hingga Februari ini memang ada potensi peningkatan genangan. Untuk itu harus siap sedia sesuai dengan aturan dan ketentuan,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, saat ditemui di Balai Kota, Rabu (19/1/2022).

Dia menjelaskan, pihaknya sudah memastikan langkah antisipasi tingginya curah hujan ini. Di antaranya, pihaknya telah berkoordinasi dengan BNPB dan semuanya penggiat kebencanaan untuk menyusun regulasi dalam menghadapi bencana di Jakarta.

Baca Juga :   Wagub DKI Optimis Balapan Formula E Nantinya Bisa Dibiayai Sponsor

“Selain itu, kami juga sudah sudah menyiapkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana. Bahkan, kami telah berkoordinasi untuk bersiaga bersama dengan aparat, lembaga swadaya masyarakat (LSM), hingga organisasi masyarakat yang peduli terhadap kemanusiaan dan kebencanaan,” ungkap Riza.

Baca Juga :   Wagub DKI Menyampaikan Duka Cita Meninggalnya Pendiri Ponpes Darunnajah

Dia memamaparkan, untuk menfasilitasi sarana dan prasarana pihaknya sudah menyiapkan mulai dari perahu karet sampai dengan logistik terkait kebutuhan bayi juga sudah, termasuk tempat-tempat pengungsian.

Baca Juga :   Wagub DKI: Pencabutan Izin ACT Tunggu Rekomendasi Dinsos

“Oleh karena itu, masyarakat dihimbau tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem selama 3 hari ke depan mulai 19-21 Januari 2022. Karena potensi cuaca ekstrem pada periode 3 hari ke depan dapat menimbulkan bencana hidrometeorologi, berupa banjir, banjir bandang, tanah longsor, angin kencang,” tutup Riza. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO