Pamer Vaksinasi 297 Juta, Jokowi: Bukan Barang Mudah

Presiden Jokowi

JagatBisnis.com – Presiden Jokowi merasa bersyukur Indonesia memiliki filosofi negara Pancasila yang dituangkan melalui semangat gotong royong. Salah satu bukti implementasi gotong royong adalah keberhasilan program vaksinasi COVID-19.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi saat memberi sambutan dalam Dies Natalis ke-67 Universitas Parahyangan, Bandung pagi ini.

“Saat ini 30 provinsi telah mencapai target di atas 70 persen. Vaksinasi sudah mencapai 297.500.000, angka yang tidak kecil,” kata Jokowi, Senin (17/1)

Baca Juga :   Sempat Alami Kejang-kejang, Bocah SD di Deli Serdang Meninggal Usai Divaksin COVID-19

Bagi Jokowi, tak mudah menyuntikkan vaksin dengan kondisi geografis Indonesia yang terdiri dari sejumlah pulau bahkan harus masuk ke wilayah pedalaman.

“297 juta itu bukan barang yang mudah untuk negara serumit negara kita Indonesia ini, menyuntikkan 297 juta kali, ke 17 ribu pulau, 514 kabupaten dan kota, 34 provinsi, bukan barang mudah. Ada yang harus naik perahu, ada yang harus naik sepeda motor untuk naik ke gunung, bukan barang yang mudah,” beber eks Gubernur Jakarta ini.

Baca Juga :   Sleman Ditargetkan Vaksinasi 15 Ribu Dosis Setiap Hari

Lebih lanjut, Jokowi mengapresiasi tinggi peran TNI-Polri yang memberikan dukungan penuh dalam rangka vaksinasi COVID-19. Seperti diketahui, Panglima TNI hingga Kapolri memang aktif turun ke daerah untuk memastikan vaksinasi lancar.

Baca Juga :   Penerima Vaksinasi COVID-19 Dosis Lengkap di Indonesia Capai 57,6 Juta Orang

Kodim hingga Polres bahkan disulap menjadi arena vaksinasi bagi warga secara gratis.
“Dan kita ini vaksinasinya nomor empat di dunia, setelah China, Brasil, Amerika kemudian Indonesia,” tandas Jokowi.(pia)

MIXADVERT JASAPRO