Selasa, Vaksinasi Corona untuk Anak di Kalbar Dimulai

JagatBisnis.com – Pelaksanaan vaksinasi untuk anak di Kalimantan Barat saat ini sudah bisa dilakukan. Persyaratan vaksinasi anak saat ini tidak lagi mengacu pada capaian vaksinasi per wilayah.

Sekertaris Daerah Kalimantan Barat, Harisson, mengatakan, telah keluar surat Keputusan Menteri Kesehatan tentang pelaksanaan vaksinasi pada anak usia 6 hingga 11 tahun, pada 13 Januari 2022.

“Saya sudah minta untuk persiapan Kick Off (pencanangan) vaksinasi pada anak di sekolah di Kabupaten Kota masing-masing,” jelasnya, Minggu, 16 Januari 2022.

Baca Juga :   Kelompok Rentan di Italia Terima Dosis Keempat Vaksin COVID-19

Harisson mengatakan, ada beberapa kabupaten yang stok vaksinnya masih terbatas. Sedangkan vaksinasi yang diberikan untuk anak adalah vaksin jenis Sinovac.

Baca Juga :   Ini Kata Satgas COVID-19, Soal Vaksin Palsu

“Akan segera diupayakan oleh Dinkes Provinsi untuk meminta (stok vaksin) dari Kemenkes,” ucapnya.
Pencanangan vaksinasi pada anak di Kalbar akan dilakukan pada Selasa, 18 Januari 2022. Sedangkan pada Senin, 17 Januari 2022, Harisson berharap agar Dinkes, Dinas Pendidikan, dan Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, dapat mempersiapkan sosialisasinya terlebih dahulu.

Baca Juga :   Hampir 413 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Diberikan Warga Amerika

“Kick off diharapkan pada hari Selasa, 18 Januari 2022. Ini untuk menjamin bahwa semua masyarakat di Kalbar terlindungi dari serangan COVID-19, karena sudah mendapatkan kekebalan melalui program vaksinasi,” terangnya.

“Ingat, kita ini masih dalam masa pandemi COVID-19, dan belum tahu kapan akan berakhir,” pungkasnya.(pia)

MIXADVERT JASAPRO