Pelaku Pembakaran Bangunan SMPN 1 di Garut Terekam CCTV

JagatBisnis.com – Bangunan SMPN 1 Cikelet, Garut, dibakar orang tidak dikenal pada Jumat (14/1). Pelaku berupaya membakar seluruh pintu pada bangunan sekolah tersebut.

Beruntung, kobaran api bisa dipadamkan sebelum membesar. Tidak dilaporkan adanya korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut.

Namun, beberapa barang dan fasilitas sekolah rusak akibat peristiwa itu. Seperti pintu, komputer, naskah berkas ujian nasional, hingga Al-Quran.

Baca Juga :   Sergap Mafia Besar-besaran, Polisi Italia-Spanyol Sukses Bekuk 106 Orang

Menyikapi peristiwa itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Cikelet, Yusef Suhendi, mengatakan terduga pelaku pembakar sekolah sempat terekam kamera CCTV.

Dari rekaman CCTV terduga pelaku nampak terlihat masuk ke area sekolah. Ia berusaha membuka gerbang dan kemudian masuk. Tidak lama setelah itu ia keluar setelah selesai melakukan aksi pembakaran.

Menurut Yusef, saat peristiwa terjadi para guru dan staf sekolah sedang melaksanakan salat Jumat.

Baca Juga :   Sedih, Ibu yang Ditahan karena Protes Pabrik Rokok Punya Anak Lumpuh

“Jadi bukan jam dua atau tiga, tapi sedang salat Jumat. Sekolah sedang kosong dan gerbang pun ditutup,” kata Yusef saat dihubungi wartawan, Minggu (16/1).

Yusef menyebut, meski terekam CCTV, mereka tidak mengetahui siapa pelaku pembakaran.

Ia juga mematikan pihak sekolah juga tidak memiliki masalah apa pun termasuk dengan orang tua siswa. Sebab ia sempat menggelar rapat bersama para guru.

Baca Juga :   Diduga Depresi, Pemuda di Kediri Bacok Ibu dan Paman hingga Tewas

“Hasilnya tidak ada permasalahan apa pun yang bersangkutan dengan sekolah atau pun dengan guru,” ucap dia.
Namun, ia berharap rekaman kamera CCTV bisa menjadi salah satu cara untuk menangkap pelaku pembakaran.

Sementara Kapolsek Cikelet, AKP Solah Parwani, mengatakan polisi masih terus mencari keberadaan pelaku pembakaran sekolah.
“Sedang dalam penyelidikan,” kata Solah. (pia)

MIXADVERT JASAPRO