Dukung Erick Thohir Jadi Capres 2024 Muncul di Majalengka

JagatBisnis.com – Menteri BUMN, Erick Thohir didorong untuk maju sebagai calon presiden (capres) di 2024. Dukungan tersebut dideklarasikan Relawan Balad Erick Thohir di Rumah Makan Saung Eurih, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Balad Erick Thohir, Natsir Amir mengatakan, pentingnya segera mencari sosok pengganti Jokowi adalah salah satu alasan pihaknya mendeklarasikan Erick Thohir menjadi capres di pemilihan presiden (pilpres) 2024 nanti.

“Kepemimpinan pak Jokowi telah terbukti menghadirkan banyak perubahan. Hampir di semua sektor kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Natsir, Sabtu (15/1/2022).

Baca Juga :   PDI Perjuangan yang Bisa Usung Sendiri Pasangan Capres-Cawapres 2024

“Sosok itu ada pada pak Erick Thohir. Soal terobosan, pak Erick telah membuktikannya ketika menahkodai Kementerian BUMN. Berkat ‘Merdeka Berdaulat’ yang diusungnya, BUMN mengalami perubahan luar biasa, baik dari sisi bisnis maupun value-nya,” sambung dia.

Dijelaskan dia, sosok mantan presiden klub Inter Milan itu, merupakan tokoh muda yang energik dan punya banyak prestasi. “Sosok beliau melekat dalam ingatan, karena sukses dalam menyelenggarakan Asian Games 2018 serta memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf dalam pilpres 2019,” jelas dia.

Baca Juga :   Prabowo Belum Putuskan Meski Kader Dukung Lagi Jadi Capres 2024

Alasan lain juga disampaikan Ketua koordinator daerah (Korda) Balad Erick Thohir Majalengka, Muhammad Ismail. Menurut dia, Erick Thohir memiliki hubungan yang kuat dengan Majalengka. Ibunda Erick, Edna Thohir berasal dari Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka.

“Pak Erick, sejak kecil dididik oleh ibunya yang berasal dari Kadipaten, Majalengka soal kedisiplinan. Nilai dan falsafah sunda melekat dalam dirinya. Dari sang Ayah, pak Erick belajar tentang pentingnya membuka wawasan agar memiliki keahlian dan nilai dalam hidup,” jelas dia.

Baca Juga :   Sukseskan Angkutan Mudik Lebaran 2022, KAI Banjir Pujian

Sementara, sekedar informasi, Erick Thohir dalam beberapa pekan terakhir memang mendapatkan dorongan untuk maju dalam pilpres 2024. Dukungan tersebut berasal dari Relawan Sobat Erick dan Indonesia Moeda. Kini, dukungan itu muncul dari Relawan Balad Erick Thohir. (pia)

MIXADVERT JASAPRO