Kunjungi Pengungsi Semeru, Ini Pesan Maruf Amin

Wapres RI Maruf Amin

JagatBisnis.com – Wakil Presiden RI Maruf Amin berpesan kepada para pengungsi korban erupsi Gunung Semeru agar tetap semangat dan pemerintah akan tetap berupaya memberikan bantuan.

“Ibu, bapak jangan merasa sendiri. Memang ini musibah, tetapi musibah ini saya yakin akan menjadi kebaikan,” ujarnya saat meninjau warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur pada Jumat (14/1/2022).

Dirinya berharap warga lebih bersabar menghadapi cobaan tersebut sambil menunggu adanya hunian sementara yang akan dibangun oleh pemerintah. “Kalau dalam Alquran ada hadis bahwa dalam kesulitan ada kemudahan. Cuma sabar sedikit, mungkin nunggu kira-kira yang hunian sementara itu satu bulan dibangun, bertahap,” katanya.

Baca Juga :   Dipastikan BUMN Hadir Bantu Warga Terdampak Erupsi Semeru

Diketahui, pemerintah akan membangun hunian sementara (huntara) dan hunian tetap (huntap) bagi masyarakat terdampak erupsi. Pembangunan kedua jenis hunian tersebut akan dilakukan secara paralel.

Baca Juga :   DKI Kerahkan 91 Personel Lintas OPD untuk Salurkan Bantuan bagi Korban Erupsi Semeru

“Yang (hunian) tetap itu akan lebih baik dari yang (hunian) sementara, (hunian) sementara yang saya lihat juga sudah cukup baik, ada wastafelnya, ada toiletnya. Jadi Insya Allah ini lebih baik,” jelasnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO