Jawa Timur Jadi Provinsi Terbanyak Penerima Kartu Prakerja

JagatBisnis.com – Program Kartu Prakerja kembali dilanjutkan pada tahun 2022 ini. Lantaran antusiasme dan dampak positif yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat masih cukup tinggi. Kelanjutan program ini juga didasarkan atas keberhasilan pelaksanaannya sepanjang tahun 2021. Adapun provinsi Jawa Timur merupakan provinsi terbanyak penerima Kartu Prakerja.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, provinsi Jawa Timur tercatat memiliki lebih dari satu juta penerima Kartu Prakerja sehingga menjadikan provinsi dengan jumlah penerima Program Kartu Prakerja terbanyak ke-2 di Indonesia. Sementara itu, Kota Surabaya adalah kota dengan jumlah penerima tertinggi di Provinsi Jawa Timur dengan jumlah penerima sebanyak 388.707 orang.

“Para penerima sebesar 63 persen memiliki latar belakang pendidikan lulusan SMA/SMK dan sisanya lulusan SD, SMP, Diploma, dan Sarjana,” kata Airlangga saat berdialog dengan para penerima Kartu Prakerja di Jakarta, Kamis (13/1/2022).

Baca Juga :   Ada, 86 Ribu Kepesertaan Kartu Prakerja Dicabut

Pada kesempatan tersebut,Airlangga menanyakan tentang jenis pelatihan yang dipilih oleh para penerima Program Kartu Prakerja dan bagaimana penggunaan insentifnya. Menjawab pertanyaan tersebut, masing-masing alumni memiliki cerita yang beragam mulai dari memilih pelatihan public speaking hingga animasi.

Baca Juga :   Dukcapil Dijebol untuk Palsukan Kartu Prakerja

“Sebagian dari para alumni dari Kota Surabaya yang hadir dalam kesempatan tersebut juga bercerita tentang perjuangan beberapa kali mendaftar program tersebut sampai akhirnya dapat lolos diterima sebagai penerima Program Kartu Prakerja. Semoga program ini dapat memberi manfaat hingga ke depannya,” tutup Airlangga. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO