Motornya Rusak Usai Dipinjam, Pria di Sumut Bakar Hidup-hidup Temannya Sendiri

JagatBisnis.com –  Seorang pria bernama Antoni Faria Bakkara (27) di Tapanuli Utara, Sumatera Utara (Sumut) tega membakar temannya sendiri yang bernama, Frides Sihite (31). Antoni kesal lantaran Frides meminjam sepeda motornya, lalu rusak saat dikembalikan.

Kasubag Humas Polres Tapanuli Utara Aiptu Walpon Baringbing mengatakan peristiwa itu terjadi di rumah Frides yang berada di Desa Sirajaoloan Kecamatan Tarutun pada Senin (10/1) pada pukul 20.00 WIB.

Saat itu Antoni meminta Frides memperbaiki sepeda motor miliknya karena ada kerusakan di bagian tertentu. Dia tak menjelaskan rusak di bagian mana.

Baca Juga :   Viral, Di Dalam Sel Tahanan Napi Joget TikTok

“Tersangka datang dan mengingatkan korban perihal sepeda motornya yang ada kerusakan untuk diperbaiki. Namun saat itu, korban selalu cuek dan asyik main game seperti tidak perduli,” kata Walpon, Selasa (11/1).

Antoni yang emosi, lalu melihat ada bahan bakar pertalite di botol dan korek gas di atas meja rumah Frides.

“Lalu tersangka, mengambil botol itu dan menyiramkannya di kepala korban, sambil menghidupkan korek gas. Korban saat itu tidak ada rasa curiga, karena sedang asyik main game di HP android nya,” kata Walpon

Baca Juga :   Sopir di Minut Tabrak Para Penganiaya, 2 Orang Tewas

Api membara. Membakar sekujur tubuh Frides. Frides menjerit minta tolong sambil lari keluar dari rumah.
“Sedangkan tersangka hanya menonton korban yang sedang menjerit-jerit kebakaran,” ujar Walpon.
Warga yang melihat kejadian itu, lalu memadamkan api yang membakar tubuh Frides. Selanjutnya Frides dibawa ke Rumah Sakit Umum Tarutung.

Baca Juga :   Bule Asal Rusia Tergulung Ombak di Pantai Kelingking

“Akibat dari kejadian tersebut, korban mengalami luka bakar di kepala, muka, leher lengan dan saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit,”kata Walpon

Polisi yang menerima informasi ini selanjutnya melakukan penyelidikan dan berhasil, menangkap Antoni. Antoni mengakui perbuatan dan menjelaskan motif membakar temannya.

“Korban sering meminjam sepeda motornya dan saat dipakai selalu ada kerusakan, namun tidak ada niat untuk memperbaiki,” ujarnya.(pia)

MIXADVERT JASAPRO