Kini, Hanya Pria yang Diizinkan Kunjungi Makam Nabi Muhammad SAW

JagatBisnis.com – Pihak berwenang di Kerajaam Arab Saudi telah berhenti memberikan izin kepada kaum perempuan untuk mengunjungi makam Nabi Muhammad SAW. Jadi, sekarang makam Nabi hanya boleh dikunjungi oleh kaum pria saja. Selain itu, kini kunjungannya juga dibatasi hanya sekali setiap 30 hari.

Baca Juga :   Soal Biaya Haji, Kemenag Akan Kaji Ulang

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi megatakan, tidak ada waktu yang ditetapkan untuk melakukan salat wajib di Masjid Nabawi. Kementerian juga menekankan, wajib bagi pihak yang mengajukan izin untuk divaksinasi penuh dan menunjukkan status imunisasi pada aplikasi kesehatan Tawkkalna.

“Keputusan ini diambil setelah terjadi peningkatan kasus Covid-19 selama beberapa hari terakhir, setelah mencapai level terendahnya selama bulan November, yang tercatat sebanyak 36 kasus,” kata kementerian.

Baca Juga :   Haji 2022 Kembali Dibuka, Arab Saudi: Jemaah dalam Jumlah Besar

Namun, tulis surat kabar surat kabar berbahasa Arab, Okaz, seperti dikutip Senin (10/1/2022), untuk salat di Al Rawdah Al Sharifa dan mengunjungi makam Nabi Muhammad, diperlukan reservasi terlebih dahulu melalui aplikasi Eatmarna.

Baca Juga :   Calon Jemaah Haji Ini Kepergok Bawa Cobek

Menurut surat kabar itu, wanita dapat mengajukan izin kunjungan, namun hanya boleh berada di kompleks Masjid Nabawi di Madinah. Sedangkan, Makam Nabi Muhammad SAW berada di dekat masjid tersebut. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO