Ada 13,6 Juta Orang di Jawa-Bali Belum Vaksin

JagatBisnis.com –  Percepatan vaksinasi terus digenjot pemerintah. Apalagi, masih ada 13,6 juta masyarakat di Pulau Jawa-Bali yang belum melakukan vaksin.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan angka tersebut bukanlah jumlah yang kecil dan rentan memicu penularan virus Covid-19.

“Angka itu tidak kecil, hal ini mengharuskan pemerintah untuk mendorong percepatan vaksinasi terutama di kabupaten kota, terutama untuk yang dosis 1 nya masih di bawah 5 persen,” kata Luhut dalam konferensi persnya di Jakarta, Senin (10/1/2022).

Baca Juga :   Bulan Depan, Vaksinasi Tahap 3 Dimulai

Dia menjelaskan, saat ini hanya ada 2 kabupaten di Jawa-Bali yang memiliki tingkat vaksinasi dosis pertama yang angkanya di bawah 5 persen. Belum meratanya suntikan vaksin kepada masyarakat harus menjadi kewaspadaan bersama. Agar gelombang baru covid-19 yang terjadi tidak separah sebelumnya.

Baca Juga :   RS di Medan Masih Ada yang Pasang Tarif PCR di Atas Harga HET

“Dari pengalaman sebelumnya, masyarakat yang terkonfirmasi kasus Covid-19, mulai dari gelombang pertama hingga varian delta adalah mereka yang belum mendapatkan dosis vaksin. Banyak masyarakat yang terkena varian delta karena belum di vaksin, selain itu kita juga harus berhati-hati meskipun anti bodi sudah sangat baik,” tutup Luhut. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO