Pekan Depan, Vaksinasi Anak Usia 6-12 Tahun di Serang Dimulai

JagatBisnis.com – Vaksinasi anak usia 6 – 12 tahun di Serang mulai pekan depan. Rencana pelaksanaan itu menyusul vaksinasi masyarakat usia di atas 12 tahun sudah mencapai 69,58 pertanggal Kamis, 6 Januari 2022.

“Insya Allah nanti minggu depan kita sudah mulai garap (vaksinasi) anak-anak dari mulai umur 6 sampai 12 tahun,” ujar Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa belum lama ini.

Pandji meminta kepada para camat, kepala desa dan kepala puskesmas untuk mengadakan juga rapat koordinasi kepada para kepala sekolah agar meyakinkan para orang tua siswa bahwa pihaknya menjamin vaksinasi anak-anak aman.

Baca Juga :   180 Siswa SD di Pangkalpinang Divaksinasi COVID-19

“Jangan khawatir karena nanti sebelum diadakan vaksinasi akan diskrining, jika tidak layak divaksin itu tidak akan divaksin, tapi kalau sehat tetap di vaksin,” terangnya.

Baca Juga :   Vaksinasi Digelar untuk 404 Anak dan Pelajar di Flores Timur

Sedangkan untuk vaksinasi masyarakat usia di atas 12 tahun tetap dilaksanakan agar bisa mencapai 100 persen sampai akhir Desember 2022 mendatang dari target sebanyak 1.259.754 orang. Namun untuk angka capaian 70 persen sebagai syarat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk melanjutkan vaksinasi anak-anak.

Baca Juga :   IDAI Ungkap Uji Keamanan Vaksin COVID-19 untuk Anak 6-11 Tahun

“Jadi jangan menggarap anak-anak dulu kalau belum 70 persen, nah kita sudah mencapai 70 persen makannya kita tidak mau kalah dengan kabupaten kota lain. Apalagi sekarang pak Kapolres dan pak Dandim semua juga akan memasukan P cer masuk ke Faskes Kabupaten Serang,” ungkap Pandji.(pia)

MIXADVERT JASAPRO