Tekno  

Tidak Lama Lagi Instagram Bakal Ubah Tampilan Feed

JagatBisnis.com – Platform berbagi konten foto dan video, Instagram, berencana mengubah tampilan laman utama atau Feed mereka di tahun ini.

Melalui akun media sosialnya, bos Instagram Adam Mosseri, mengumumkan bahwa pihaknya sedang menguji coba tiga tampilan pada Feed, yaitu Home, Favorites, dan Following. Dua di antaranya akan tampil berdasarkan urutan waktu atau kronologi.

Tampilan pertama bernama Home, seperti yang sudah ada sekarang ini. Konten yang tampil di laman ini berdasarkan ketertarikan pengguna terhadap konten.

Baca Juga :   Instagram Bisa Kirim Pesan Rahasia, Gunakan Fitur Ini

Instagram berencana mengubah tampilan Home berisi rekomendasi konten yang mungkin akan disukai pengguna. Sementara untuk akun-akun yang diikuti, konten yang diunggah akan muncul di laman Following berdasarkan urutan waktu unggahan alias kronologi.

Baca Juga :   Instagram Bisa Kirim Pesan Rahasia, Gunakan Fitur Ini

Laman lainnya akan dinamai Favorites, berisi unggahan dari daftar akun yang disukai. Mosseri mengatakan perubahan pada Feed Instagram agar pengguna memiliki lebih banyak kontrol.

Baca Juga :   Ini yang Bikin Facebook dan Instagram Populer sepanjang Ramadan 2022

Pembaruan ini sudah berlangsung, akan berjalan hingga beberapa pekan ke depan. Instagram berencana meluncurkan fitur ini pada pertengahan pertama 2022. (pia)

MIXADVERT JASAPRO