4 Tren Rambut untuk Resolusi Penampilan 2022

JagatBisnis.com – Memasuki awal tahun, keinginan untuk mengubah penampilan seperti warna rambut menjadi salah satu resolusi yang biasa seseorang lakukan. Terdapat 4 tren rambut untuk resolusi penampilan 2022.

Selain untuk mengikuti tren terkini, mengubah warna rambut bisa menonjolkan karakter baru dalam diri seseorang serta meningkatkan semangat awal tahun. Bereksperimen dengan pewarna rambut juga dapat mewarnai kesibukan kegiatan dari rumah, di mana kita bisa mencoba untuk melakukan sebuah aktivitas baru.

Tahun yang baru ini juga membawa tren dan gaya rambut yang populer. Terlebih karena ragam pilihan produk yang mudah ditemui. Maka dari itu, Ada 4 tren rambut yang bisa dengan mudah dilakukan dari rumah, antara lain:

1. Peek-a-boo Hair
Terlihat seperti biasa dari luar, gaya peek a boo menjadi teknik pewarnaan rambut yang unik. Hal ini karena rambut Anda hanya akan mendapatkan warna pada bagian terdalam. Sehingga, saat rambut diikat, terlihat sisi warna yang berbeda pada rambut.

Baca Juga :   Hasil Survei: 63 Persen Masyarakat Menganggap Kesehatan Mental Kurang Ideal

Tidak hanya diwarnai di bagian belakang terdalam rambut, Anda juga dapat mewarnai sisi kiri dan kanan terdalam rambutmu agar memiliki gaya peek-a-boo yang berbeda dari biasanya.

Anda dapat menggunakan warna funky seperti turquoise, hot pink, hingga platinum gold seperti Narcissa Malfoy di serial Harry Potter.

2. Balayage Hair
Jika Anda merupakan seorang pemula dan ingin mengubah tampilan rambut agar memiliki warna yang berbeda, tapi tetap terlihat natural, Anda dapat mencoba teknik balayage.

Melalui teknik pewarnaan ini, warna dasar rambut akan disesuaikan dengan warna cat yang terpilih dan tampil natural.

Anda bisa menggunakan warna seperti abu-abu kecoklatan, merah burgundy, ataupun warna golden brown agar rambutmu dapat tampak lebih menonjol.

3. Ombre Hair
Berbeda dengan balayage, ombre merupakan gaya pengecatan rambut yang memainkan transisi dari gradasi warna, biasanya dari warna gelap menjadi terang.

Baca Juga :   Stres Bikin Rambut Beruban, Ini Buktinya

Gaya ini akan membuat rambutmu terlihat bertransisi antardua warna yang berbeda, di mana warna ujung rambut akan berbeda dengan warna akar rambutmu.

Jika Anda ingin tampil lebih bold dari biasanya, gaya ini menjadi pilihan yang tepat untukmu.

Anda dapat menggunakan warna terang seperti ash blonde, ungu, hingga soft pink sebagai warna transisi yang dapat membuat rambutmu menjadi lebih menonjol.

4. Hair with Highlights
Terkadang highlights dan balayage sukar untuk dibedakan karena hasil pewarnaan yang serupa. Namun, perbedaan dari dua teknik ini terdapat pada prosesnya.

Pewarnaan rambut highlights menggunakan teknik foiling. Caranya, helai rambut mendapatkan warna yang lebih terang, mulai dari akar hingga ujung rambut dengan pola pembagian tertentu dengan menyisihkan sebagian rambut alami di antara setiap foil.

Anda dapat menggunakan warna menonjol seperti golden brown atau light brown.

Baca Juga :   Tips Kurangi Stres Saat Isolasi Mandiri di Rumah

Tidak hanya itu, teknik highlights juga dapat membuat rambutmu terlihat lebih bervolume.

“Kami sangat senang dapat bekerjasama dan menghadirkan ragam pilihan produk cat rambut dari Miranda bagi para pengguna yang ingin mengganti warna rambut di awal tahun baru dengan praktis dari rumah,” kata Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Sabtu, (08/01/2022).

Rukmawan Tri Hananto, Senior Brand Manager Miranda menambahkan, awal tahun menjadi semangat baru bagi banyak orang.

Momentum ini kerap menjadi waktu untuk membuat resolusi serta mengubah penampilan, termasuk gaya rambut.

“Dengan pengaplikasian yang mudah dan singkat, masyarakat dapat berkreasi dan bermain warna dengan rambutnya menggunakan produk terbaik Miranda langsung dari rumah, seperti rangkaian warna cat rambut yang bervariasi mulai warna-warna natural hingga warna fusion dan pastel, serta produk perawatan rambut berbahan Keratin,” papar Rukmawan.(pia)

MIXADVERT JASAPRO